in

PSIS Butuh Kemenangan, Gali Berharap Dukungan Suporter

PSIS tak pernah menang dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Pemain PSIS Semarang Paulo Gali Freitas (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang bertekad kembali ke jalur kemenangan pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Dukungan dari suporter dibutuhkan Gali Freitas dan kawan-kawan saat menjamu Arema FC, pertengahan pekan ini.

PSIS tak pernah menang dalam tiga pertandingan berturut-turut. Setelah bermain seri 2-2 dengan PSS Sleman di pekan keempat, Mahesa Jenar hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Borneo FC. Pada laga terakhir, armada besutan Gilbert Agius takluk dari tuan rumah Madura United 0-1.

Tim Ibu Kota Jateng berpeluang menyudahi puasa kemenangan ketika menjamu Arema FC, Rabu (9/8). Dengan kondisi tim tamu yang sedang compang-camping, PSIS jelas punya keuntungan untuk memenangkan pertandingan.

Hingga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024, Arema menjadi satu-satunya tim yang belum memetik kemenangan. Singo Edan baru mengemas dua poin dan menempatkan mereka di posisi juru kunci.

Rising star PSIS Semarang, Paulo Gali Freitas mengakui dukungan suporter bakal berperan besar bagi timnya untuk mengalahkan Arema FC. Pemain asal Timor Leste itu berharap pendukung setia Mahesa Jenar bisa membirukan Stadion Jatidiri.

“Ayo suporter Panser Biru dan Snex penuhi Stadion Jatidiri. Kami butuh dukungan kalian untuk memenangkan pertandingan lawan Arema,” kata Gali Freitas, Senin (7/8/2023).

Harapan serupa juga dilontarkan Alfeandra Dewangga. Pemain berusia 22 tahun ini mengatakan bahwa dukungan dari suporter sangat penting untuk PSIS.

“Doa dan dukungan langsung teman-teman suporter di Stadion Jatidiri sangat penting untuk kami. Semoga kami bisa bermain bagus dan memenangkan laga besok Rabu,” tandasnya. (*)

Tri Wuryono