in

Yoyok Sukawi: Gali Freitas Tetap di PSIS sampai 2026

PSIS bergerak cepat untuk mengamankan jasa Freitas yang menjadi incaran klub-klub Liga 1 maupun dari luar negeri.

PSIS Semarang dan Gali Freitas menambah kerja sama hingga 2026.

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang resmi memerpanjang kontrak Paulo Gali Freitas. Pemain berpaspor Timor Leste itu disodori tambahan kontrak dua tahun dan dipagari hingga 2026.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa Gali Freitas diperpanjang karena kontribusinya selama ini yang dinilai mampu memberikan warna yang berbeda untuk skuad Mahesa Jenar.

“Setelah Dewangga, hari ini kami umumkan perpanjangan kontrak profesional antara PSIS dan Gali Freitas selama dua tahun atau hingga 2026. Gali yang kami rekrut di awal musim mampu menunjukkan performa terbaiknya dan membuat kami tak ragu untuk menyodorkan perpanjangan kontrak Gali Freitas,” Yoyok Sukawi, Senin (12/2/2024).

Baca Juga: PSIS Tambah Kontrak Dewangga sampai 2027

Gali Freitas sebenarnya masih terikat kontrak sampai akhir musim 2023/2024. Tapi, kata Yoyok, PSIS bergerak cepat untuk mengamankan jasa Freitas yang menjadi incaran klub-klub Liga 1 maupun dari luar negeri.

“Gali Freitas ini adalah pemain ASEAN paling sukses sejauh ini jadi wajar jika dia diinginkan banyak klub. Maka kami juga harus buru-buru memagari pemain andalan PSIS, termasuk Gali Freitas. Semoga ke depan Gali mampu tampil lebih baik dan gas terus Gali sampai PSIS juara,” tutur Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Direktur Keuangan PSIS, Swasti Aswagati mengatakan bahwa proses untuk memperpanjang kontrak Gali sama seperti Dewangga kemarin yakni membutuhkan perjuangan.

“Alhamdulillah antara PSIS dan Gali saat ini sudah sepakat dan akan bekerja sama kontrak profesional hingga tahun 2026. Gali hatinya juga di PSIS sehingga PT. Mahesa Jenar Semarang tak ragu untuk menyodorkan kontrak selama dua tahun,” ucap Swasti.

Selama memperkuat PSIS, Gali Freitas telah bermain sebanyak 23 kali dari 24 matchweek yang telah dijalani oleh Laskar Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2023/2024 dengan torehan 9 gol dan 4 assist.

Gali Freitas sendiri mengaku cukup bahagia bermain untuk PSIS sehingga ia tak ragu untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak.

“Saya sangat bahagia di sini. Semuanya mau kerja keras bareng untuk tim dan saya sendiri akan berjuang lebih maksimal lagi untuk PSIS supaya mimpi kita untuk juara bisa terwujud,” ujar Gali. (*)

Tri Wuryono