in

Projo Kota Semarang Adakan Pelayanan Kesehatan Murah di 3 Lokasi

Pelayanan kesehatan murah ini merupakan aksi nyata relawan Projo Kota Semarang membantu masyarakat yang membutuhkan.

Petugas kesehatan melayani pasien dalam acara pelayanan kesehatan murah Projo Kota Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)
Petugas kesehatan melayani pasien dalam acara pelayanan kesehatan murah Projo Kota Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Kelompok relawan Projo Kota Semarang mengadakan kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan murah di tiga lokasi sekaligus di Kota Semarang, Minggu (7/1/2024).

Di wilayah Kecamatan Tembalang ada dua titik pelayanan kesehatan serta di Kecamatan Candisari satu titik. Masing-masing titik targetnya melayani 300-an pasien.

Salah satu petugas kesehatan, dokter Dini mengatakan, warga mempunyai keluhan penyakit berbeda-beda.

“Tadi banyak yang mengeluh lututnya kaku, sering kesemutan. Ini bisa karena faktor usia, bisa juga akibat berat badan berlebih,” jelasnya.

Setelah mengecek kesehatannya, warga dipersilakan untuk mengambil obat-obatan yang telah disediakan. Mereka juga diberi vitamin.

 

Warga mengikuti acara pelayanan kesehatan murah yang digelar Projo Kota Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)
Warga mengikuti acara pelayanan kesehatan murah yang digelar Projo Kota Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)


Ketua Projo Kota Semarang, Agus Suryo Winarto mengatakan, pelayanan kesehatan murah ini merupakan aksi nyata relawan Projo hadir membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam acara tersebut, pihaknya juga menyosialisasikan sosok capres-cawapres Prabowo-Gibran. Ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye maraton Projo.

Baca Juga: Projo se-Jateng Kampanye Maraton, Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Menurutnya, pelayanan kesehatan murah semacam ini bukan kali pertama. Melainkan sudah dijalankan sejak Projo Kota Semarang mendukung Jokowi untuk menjadi presiden pada periode lalu.

Sebagai informasi, Projo merupakan organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo. Projo menjadi salah satu relawan darat terbesar dan terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Berdasarkan keputusan Rakernas pada Oktober 2023, Projo resmi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar