in

Potensi Permintaan Ruang Usaha di Semarang Tinggi

SEMARANG (jatengtoday.com) – Permintaan ruang usaha, investasi, dan dunia wirausaha terus berkembang secara dinamis. Tak hanya bagi pelaku usaha, bagi generasi muda yang baru merencanakan untuk merintis usaha mereka membutuhkan ruang komersial. Hal tersebut dijadikan peluang oleh para pengembang properti khususnya di Kota Semarang.

 

Sebagai pusat Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di pesisir pantai, Kota Semarang menjadi target para pengembang properti. Terlebih, kota ini dikenal keunggulannya sebagai tempat investasi dengan infrastruktur yang memadai, termasuk peluang investasi di sektor properti.

 

Potensi pasar pada sektor ini tumbuh pesat sejak satu dekade terakhir. Pemerintah Kota Semarang sangat mendukung dan memfasilitasi segala perizinan usaha di Kota Semarang. Hal ini dimaksudkan untuk membuat Kota Semarang semakin ramah investasi di masa mendatang.

 

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land, menyampaikan salah satu faktor utama yang membuat Semarang menjadi tujuan menarik bagi pengusaha adalah pertumbuhan ekonomi yang stabil.

Merujuk data Real Estate Indonesia (REI) hingga pertengahan 2023, properti di Kota Semarang tumbuh 5,14 persen terhadap perekonomian Semarang. Kemudahan perizinan, infrastruktur yang memadai, akses transportasi seperti bandara, stasiun kereta api, hingga pelabuhan menjadi daya tarik tersendiri.

“Melihat prospek yang cerah dan menjanjikan, mendorong kami untuk terus menghadirkan kebutuhan properti baik residensial maupun komersial untuk konsumen dan masyarakat,” ucapnya, Sabtu (17/2/2024).

 

“Setiap produk selalu kami kemas dengan konsep dan spesifikasi terbaik. Selalu ada diferensiasi, diversifikasi, dan inovasi dalam setiap produk yang kami luncurkan, sesuai dengan kebutuhan dan selera masyarakat,” lanjutnya.

Pada momen Lunar New Year ini kami memberikan kesempatan khusus kepada masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya untuk memiliki hunian dan ruang usaha (ruko) di Paramount Village Semarang.

“Berbagai kemudahan dan keuntungan bisa dinikmati oleh konsumen selama masa promo hingga akhir Februari 2024,” ucapnya.

 

Di Februari 2024, Paramount Village Semarang ikut meramaikan Lunar New Year 2024 melalui produknya New Potala dan Paramount Square menghadirkan program penjualan unggulan bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, bertajuk Eazy Home ‘Lunar New Year Salebration 2024’ selama periode 26 Januari hingga 29 Februari 2024.

Khusus untuk hunian pada program ini akan mendapatkan 4 unit AC (terpasang) di setiap kamar, solar water heater, canopy, smart door lock, free AJB BPHTB sampai SHM, cashback Rp 30 juta. Untuk ruang usaha tersedia promo menarik untuk setiap pembelian unit ruko akan mendapatkan 3 unit AC, Lucky Angpao Rp58 juta, rental guarantee (jaminan sewa) Rp75 juta.

 

Norman Daulay, Direktur Paramount Land, menambahkan, dalam memilih suatu usaha ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan antara lain, pemilihan lokasi yang strategis (dekat dengan exit toll) dan berada pada kawasan komersial di lingkungan premium.

Paramount Village Semarang telah menjadi hunian yang sudah hidup dan terhuni oleh lebih dari 250 kepala keluarga, terintegrasi dengan berbagai fasilitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota yang dinamis.

Paramount Square saat ini tersedia dalam jumlah terbatas, harga mulai dari Rp 2,3 milyaran, dengan 3 pilihan tipe yaitu, 4,5×12 (3 lantai), LB 157 m2/LT 54 m2, 4,5×12 (2 lantai), LB 105 m2/LT 54 m2 dan 10×10 (3 lantai), LB 264 m2/LT 88 m2.

“Sebagai Informasi untuk unit Paramount Square saat ini terbatas, segera manfaatkan kesempatan dan kemudahan memiliki ruang usaha dan hunian di Paramount Village Semarang,” tandasnya. (*)

Ajie MH.