in ,

Polres Gunungpati Bagi-bagi 128 Paket Sembako

SEMARANG, jatengtoday.com – Petugas Polsek Gunungpati membagikan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di wilayahnya, Kamis (19/10). Total ada 128 paket sembako dan 2 karung beras yang dibagikan. Ada juga sejumlah rupiah yang diberikan kepada warga yang sedang sakit.

Pembagian santunan bertajuk Kegiatan bertajuk Polsek Gunungpati Peduli, dipimpin langsung Kapolsek Gunungpati, AKP Budi Abadi. Dia didampingi sejumlah personel keliling ke empat kelurahan.

Dijelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga. Jadi tidak sekadar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saja, tapi juga memberikan perhatian kekeluargaan.

“Ini kegiatan rutin, saya memerintahkan Babinkamtibmas untuk mendata mana saja warga yang membutuhkan kemudian kami datangi lokasi untuk memberikan bantuan tersebut,” ujar Budi.

Dijelaslan, kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya tidak luput dari peran aktif anggota. Adapun kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan perintah dari Kapolrestabes Semarang, Kombes Abiyoso Seno Aji yang meminta kepada Kapolsek di wilayah hukumnya untuk kenali lingkungan dan dekat diri kepada masyarakat.

“Ini merupakan rangkaian perintah dari Kapolrestabes yang menyatakan bahwa kapolres harus kenali, menyesuaikan lingkungan dan dekat diri dengan masyakarat dalam hal apapun yang mengarah ke tindakan positif,” jelasnya.

Sementara itu Jubiyah (48), warga RT 04 RW 03, Kelurahan Plalangan, Gunungpati mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolsek Gunungpati yang telah memberikan bantuan untuk pengobatan anaknya yang menderita hydrocephalus. “Matur nuwun sudah memberi bantuan untuk anak saya,” ungkapnya. (*)

Editor: Ismu Puruhito