in

Polisi Lacak CCTV yang Rekam Iwan PNS Bapenda Semarang Sebelum Dibunuh

Saat ini tim gabungan masih berusaha keras mengungkap kasus ini.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar sedang menjelaskan timeline peristiwa kematian PNS Semarang Iwan Budi Paulus. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Pihak kepolisian telah melacak CCTV di berbagai lokasi yang merekam Paulus Iwan Boedi Prasetyo, PNS Bapenda Kota Semarang sebelum ditemukan terbakar tanpa kepala di kawasan Marina.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, berdasarkan penelusuran, Iwan terpantau kamera pada 24 Agustus 2022 pukul 06.45 sesaat setelah meninggalkan rumah untuk bekerja seperti biasa.

Baca Juga: Hasil Tes DNA: Jasad yang Terbakar di Marina Pegawai Bapenda Kota Semarang

Pada hari yang sama, Iwan terekam melintas depan Hotel Noormans Jatingaleh, melewati jalan depan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, lalu terlihat di jalan depan Kelurahan Gajahmungkur.

Pada pukul 07.11 kendaraan Iwan terpantau melintasi Jalan Madukoro lantas pada 07.24 menuju kawasan Marina Semarang yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah itu, kata Kapolrestabes, dari analisis CCTV, Iwan tidak lagi keluar dari area ini sampai dengan ditemukan jenazahnya dalam kondisi hangus bersama sepeda motor dinasnya.

“Jadi kemungkinan, dugaannya Iwan diakhiri hidupnya tidak lama setelah ini,” ungkapnya saat konferensi pers, Senin (19/9/2022).

Kapolrestabes menambahkan, saksi mata sebenarnya telah melihat motor terbakar di TKP pada 1 September 2022. Namun, saksi itu tidak menyadari jika ada mayat terbakar di samping motor.

Saksi baru melaporkan temuan motor terbakar pada 8 September. Kemungkinan (dibunuh) antara 24 Agutus sampai 1 September 2022,” ungkapnya.

Saat ini tim gabungan masih berusaha keras mengungkap kasus ini. Sejumlah bukti telah dikantongi, termasuk memastikan bahwa Iwan merupakan korban kejahatan. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.