in

Polisi Amankan Belasan Orang yang Ambil Paksa Jenazah Covid-19 di Rumah Sakit Brebes

BREBES (jatengtoday.com) – Puluhan personel Polres Brebes dan Brimob Polda Jateng mengamankan 14 warga yang mengambil paksa jenazah Dewi Wulandari (33) di RSUD Brebes.

Almarhumah Dewi merupakan warga Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Brebes yang meninggal dalam status terkonfirmasi Covid-19 pada Sabtu (26/12/2020) dini hari.

Pihak keluarga dan warga lain tak terima dengan kenyataan tersebut dan menilai janggal tes swab yang dilakukan pihak rumah sakit. Mereka meyakini meninggalnya karena sesak napas dan komplikasi lambung.

Sampai akhirnya, rombongan tersebut mendatangi RSUD Brebes, Sabtu pagi. Kemudian memecahkan kaca pintu lobi dan berjalan menuju ruang jenazah untuk mengambil paksa jenazah.

Mendengar informasi tersebut, puluhan polisi yang tengah mengamankan libur Natal dan Tahun Baru langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

“Kami menyisir warga yang melakukan perusakan. Belasan warga berhasil diamankan dan dibawa dengan menggunakan truk menuju Mapolres Brebes,” ujar Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui humas Polda Jateng.

Terkait kasus perusakan, hingga saat ini pihak Satreskrim Polres Brebes masih memeriksa belasan warga yang diamankan. Termasuk melakukan rapid test kepada warga yang telah membawa jenazah keluar dari rumah sakit. (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto