in

Piala Presiden: Menang Adu Penalti, PSIS Semarang ke Semi Final

PSIS Semarang mengamankan tiket semi final untuk menantang Arema FC. Pertandingan akan dilaksanakan dengan format home away.

Pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi setelah mengalahkan Bhayangkara FC pada babak perempat final Piala Presiden di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7/2022). (jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang melewati adangan Bhayangkara FC untuk melaju ke semi final Piala Presiden 2022. Pertandingan babak perempat final yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7/2022), harus dituntaskan sampai adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Mahesa Jenar lolos dengan keunggulan 10-9.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, gawang PSIS yang dikawal Yofandani Pranata lebih dulu terancam di menit kedua ketika tandukan Anderson Sales melebar.

PSIS harus kehilangan Eka Febri di menit ke 21 karena cedera dan digantikan Guntur Triaji. Beberapa kali percobaan yang dilakukan Carlos Fortes dan Wawan Febrianto belum mampu membahayakan gawang Awan Setho.

Peluang emas didapat PSIS di menit ke-37. Bek kanan Fredyan Wahyu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tapi melayang tipis di atas mistar.

Tuan rumah berhasil unggul sebelum turun minum melalui Wawan Febrianto. Menerima umpan Fortes, eks pemain Borneo FC berhasil mengirim bola ke pojok kanan gawang dan membuat PSIS memimpin 1-0 di menit 45+1.

Bhayangkara FC bangkit di babak kedua. Youssef Ezzejjari mampu memanfaatkan kesalahan Yofandani yang tidak mampu menangkap bola dengan sempurna. Skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-57.

Tuan rumah mendapat dua peluang beruntun di menit ke-65. Diawali sepakan Fredyan Wahyu yang menerpa mistar, bola kemudian mampu dikuasai pemain PSIS dan mengirim umpan lambung ke mulut gawang. Tapi sundulan Jonathan Cantillana belum tepat sasaran.

PSIS membuat pergantian kiper di pertengahan babak kedua. Aldhila Redondo masuk menggantikan Yofandani.

Setelah itu kedua tim silih berganti mengalirkan serangan. Taisei Marukawa melewatkan kesempatan emas di injury time ketika berhasil melewati bek-bek Bhayangkara, tapi eksekusinya bisa ditepis Awan Setho.

Skor 1-1 tidak berubah hingga 90 menit dan pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Carlos Fortes yang menjadi eksekutor pertama PSIS berhasil mengecoh Awan Setho. Sedangkan eksekusi Anderson Sales mampu ditepis Redondo.

Skor kembali imbang setelah sepakan Jonathan Cantillana bisa ditepis Awan Setho dan Hargianto menaklukkan Redondo.

Setelah itu, berturut-turut Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Taisei Marukawa, Oktafianus Fernando, Frendi Saputra, Alfeandra Dewangga Wahyu Prasetyo dan Hari Nur Yulianto sukses menjadi eksekutor PSIS.

Di kubu Bhayangkara, Sani Rizki, Ezzejjari, Dendi Sulistiawan, Ruben Sanadi, Finky Pasamba, Kasim Botan dan Asyraq Gufron juga sukses mencetak skor. Tapi, I Putu Gede yang penendang kesepuluh gagal menaklukkan Redondo.

PSIS Semarang mengamankan tiket semi final untuk menantang Arema FC. Pertandingan akan dilaksanakan dengan format home away.

Mahesa Jenar lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada Kamis (7/7) dan gantian menyambangi markas Singo Edan pada 10 Juli 2022. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.