in

Pemprov Nego Lahan Perhutani dan PT KAI yang Terkena Fly Over Ganefo

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pemprov Jateng berencana melakukan appraisal lahan milik Perum Perhutani dan PT KAI yang akan digunakan untuk pembangunan fly over Ganefo, Mranggen, Kabupaten Demak. Saat ini, sedang dicek berapa kebutuhan lahan yang diperlukan.

“Untuk lahan Perum Perhutani yang akan digunakan pembangunan Fly Over Ganefo segera dilakukan appraisal, sedangkan lahan milik PT KAI atau Ditjen Perkeretaapian segera dicek bersama,” kata Sekda Jateng, Sri Puryono, Senin (7/10/2019).

Ketua Tim Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum ini juga meminta berita acara pengumuman pembangunan fly over Ganefo segera disampaikan kepada Kanwil BPN agar dapat ditindaklanjuti. Pasalnya, Pemprov Jateng masih menunggu surat jawaban dari Menteri Perhubungan, Direksi PT KAI, dan Direksi Perum Perhutani.

Dalam waktu dekat Sekda berencana mengadakan rapat pemantapan dan finalisasi terhadap pengadaan lahan pembangunan Jalan Layang Ganefo Mranggen dengan mengundang pihak terkait. “Hal itu sebagai upaya percepatan, ingat ini sudah masuk Oktober,” ujarnya.

Seperti diketahui, pembangunan Jalan Layang Ganefo Mranggen ruas Semarang-Godong membutuhkan lahan seluas lebih kurang 16.979 meter persegi. Pelaksanaan pengadaan lahan diperkirakan pada September sampai Desember 2019. Sedangkan untuk pembangunan fisiknya akan dilaksanakan pada 2020. (*)

editor : ricky fitriyanto

Ajie MH.