in

Sudah bisa Dipesan, Tiket KA saat Nataru Masih Sepi Peminat

Ilustrasi pemesanan tiket penumpang KA saat libur Nataru masih di bawah 30 persen dari total ketersediaan perjalanan. (PT KAI)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PT KAI masih membuka pemesanan tiket KA bagi penumpang yang ingin mudik saat libur Nataru besok. Meski begitu, tiket KA Nataru masih sepi peminat.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro menjelaskan, pada periode 17 Desember 2021-4 Januari 2022, di wilayah KAI Daop 4 Semarang setiap harinya, terdapat 62 perjalanan KA dengan rincian 52 perjalanan KA Jarak Jauh, dan 10 perjalanan KA Lokal.

Untuk perjalanan KA Jarak jauh, KAI menyediakan rata-rata 72 ribu tiket KA Jarak Jauh per hari untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian.

Sedangkan di wilayah Daop 4 Semarang, tersedia rata rata 6 ribu tiket KA Jarak Jauh per hari dan 2 ribu tiket KA Lokal per hari.

“KAI belum melakukan penambahan perjalanan KA, karena masih mengamati minat dari masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, aturan penumpang untuk KA jarak jauh saat libur Nataru akan lebih ketat. Pengetatan syarat penumpang KA ini sesuai instruksi pada SE Kemenhub No 112 Tahun 2021.

Baca Juga: Syarat Penumpang Kereta saat Libur Nataru, KAI Terapkan Aturan Berbeda

Tiket Terjual di Bawah 30 Persen

Krisbiyantoro menambahkan, secara umum tiket yang terjual masih dibawah 30 persen dan diprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung.

“Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat di wilayah Daop 4 Semarang sejauh ini adalah rute dari Semarang menuju Jakarta dan rute dari Semarang menuju Surabaya” ujarnya.

Tiket Kereta Api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 sudah dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 ini pula, para pegawai KAI juga akan melakukan posko di berbagai daerah.

Posko tersebut bertujuan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, protokol kesehatan diterapkan secara disiplin, serta memastikan sarana dan prasarana kereta api dalam kondisi yang andal.

“Tujuannya untuk menghadirkan layanan kereta api di masa natal dan tahun baru 2022 yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.