in

Pemancing Terhempas Ombak di Pelabuhan Kendal Ditemukan Meninggal

KENDAL (jatengtoday.com) – Seorang pemancing bernama Ratiman (49) yang hilang terhempas ombak di Dam Batu Pelabuhan Kendal, Jawa Tangah, ditemukan oleh tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal, Selasa (18/8/2020). Korban yang bekerja sebagai driver di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jateng hilang sejak Minggu (16/8/2020) malam.

Jasad korban ditemukan setelah dilakukan penyisiran di berbagai tempat di sekitar lokasi kejadian. “Korban ditemukan kurang lebih 3 kilometer dari lokasi kejadian, tepatnya di muara sungai Kawasan Industri Kendal. Saat ditemukan, kondisi korban meninggal,” ungkap Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

Insiden tersebut bermula saat korban sedang asyik memancing di Dam Batu Pelabuhan Kabupaten Kendal, Minggu malam lalu sekitar pukul 19.30 WIB. Korban tak menyangka, niatnya untuk refreshing dengan cara memancing malah justru mendatangkan petaka. Tiba-tiba ombak besar menerjang.

“Korban yang sedang duduk memancing di Dam Pelabuhan itu pun terhempas dan tenggelam. Ombak saat kejadian mencapai ketinggian 1,5 meter,” terangnya.

Setelah menerima laporan, pihaknya menerjunkan tim pencarian untuk menuju lokasi kejadian. Proses pencarian dilakukan Basarnas bersama tim gabungan dari BPBD Kendal, Polairud Kendal, Lanal Kendal, SERNU, Sarda Jateng, PMI, SAR MTA, Baznas, Ubaloka, serta rekan korban.

“Proses evakuasi berjalan tanpa kendala sebelum akhirnya korban dibawa ke RSUD Suwondo Kendal,” ungkapnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Abdul Mughis