in

Pejabat Utama Kodam IV Diponegoro Dilantik, Diminta Ciptakan Program Inovatif

Prosesi serah terima jabatan Kodam Diponegoro menerapkan protokol kesehatan. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin upacara serah terima jabatan pejabat utama di lingkungan Kodam IV, Senin (13/12/2021).

Jabatan tersebut yaitu Asrendam Diponegoro dari Kolonel Inf Hery Setiyanto diserahkan kepada Kolonel Inf Wisnu Kurniawan; Asintel Kasdam Diponegoro dari Kolonel Inf J. Adventino Krismadi kepada Kolonel Inf Wahyu Yudhayana.

Kemudian, Kasetumdam Diponegoro dari Letkol Inf Mustaqfirin kepada Letkol Inf Idang Ismail; serta jabatan Danyonkav 2/TC dari Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf kepada Letkol Kav Maryoto.

Dalam kesempatan itu, Pangdam menyampaikan beberapa hal. “Kami harap para pemimpin bisa menciptakan program-program baru yang inovatif serta bermanfaat bagi satuan,” pesannya.

Dia juga berharap, dalam bidang perencanaan agar dilakukan manajemen program, anggaran, serta pengawasan secara baik.

Sejalan dengan itu, dalam bidang pengamanan, Pangdam menekankan kepada unsur pimpinan untuk selalu mengingatkan prajuritnya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Tantangan kita itu memang berat, jadi kalau tidak bersyukur, ini tidak disampaikan kepada prajurit, kita akan terlambat, pelanggaran itu akan berlangsung terus menerus,” ungkap Pangdam.

Sebagai informasi, karena masih pandemi Covid-19, pelantikan yang berlangsung di Makodam IV tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat

Semua yang mengikuti prosesi pelantikan diwajibkan memakai masker dan menjaga kebersihan. Acara sudah didesain agar tidak menimbulkan kerumunan, semua orang diminta menjaga jarak.

Hal itu sejalan dengan program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, agar pandemi segera berakhir. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.