in

Okupansi Rooms Inc Hotel Semarang Naik Hingga 75 Persen

Saban Senin, Hotel Rooms Inc Semarang menyuguhkan hiburan bertajuk ‘Urban Night Live Music’ yang memberikan suasana dengan pemandangan city lights Kota Semarang.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sektor pariwisata dan perhotelan terus menunjukan tren meningkat usai pandemi Covid-19. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat kenaikan tingkat hunian kamar hotel hingga 50,02 persen pada periode September 2022.

Situasi pasca pandemi menjadi momentum yang tepat bagi industri perhotelan untuk terus berlomba menarik minat masyarakat mengunjungi sejumlah destinasi wisata menarik di Tanah Air.

Memanfaatkan hal tersebut, Rooms Inc Hotel Semarang menghadirkan berbagai program hiburan serta promo bagi masyarakat di kota Semarang.
 
Pada bulan Juli ini Rooms Inc memiliki beragam acara hiburan reguler yang digelar setiap akhir pekan. ‘Unplunged Friday’ yang diadakan setiap hari Jumat dari pukul 7 hingga pukul 10 malam, serta ‘Nongkrong Ria’ yang digelar setiap Sabtu mulai dari pukul 7 hingga pukul 12 malam.

Tak hanya di akhir pekan, pada hari Senin, Hotel Rooms Inc Semarang juga menyuguhkan hiburan bertajuk ‘Urban Night Live Music’ yang memberikan suasana dengan pemandangan city lights Kota Semarang. Tak lupa Meet N Eat Resto and Spacebar juga memberikan promo spesial dengan potongan harga 30 persen untuk semua menu a la carte.
 
CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land – Fariyanto Nickholas Sonda mengatakan, seiring pertumbuhan sektor pariwisata yang terus membaik pasca pandemi, terjadi peningkatan occupancy rate di Hotel Rooms Inc Semarang sebesar rata-rata 5-7 persen yang dibandingkan dengan occupancy tahun 2022 yang sebesar 71 persen.

Peningkatan tersebut dikarenakan kegiatan MICE yang sudah kembali normal, liburan sekolah dan juga hari libur nasional.

“Kami tidak ingin ketinggalan momentum yang baik ini, karena beberapa tahun terakhir sektor perhotelan dan pariwisata cukup terdampak, tak terkecuali di Semarang. Kedepannya, kami akan terus memberikan program dan kegiatan yang menarik bagi pengunjung hotel atau wisatawan yang ingin merasakan keramahan dan kekayaan wisata kota Semarang,” ucapnya, Kamis (27/7/2023).
 
Sinar Mas Land mengembangkan Hotel Rooms Inc Semarang dengan konsep lifestyle butik hotel dengan desain industrial modern, mengusung gaya hidup smart dan vibrant. Tak hanya membidik wisatawan, Rooms Inc juga cocok untuk para business traveler hingga anak muda.

Hotel ini terdiri dari 162 kamar yang terbagi dalam 3 kategori yaitu deluxe, superior dan standard yang dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memanjakan konsumen seperti smart room lock yang dapat diakses dari gadget pribadi, konektivitas Wi-Fi dengan kecepatan hingga 150 mbps.
 
Sinar Mas Land bekerja sama dengan Artotel Group pada Agustus 2019 lalu untuk mengembangkan brand Rooms Inc menjadi salah satu jaringan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Konsep Rooms Inc yang mengusung gaya hidup urban dan modern sangat sesuai dengan konsep hotel butik dan lifestyle yang diusung oleh Artotel Group.
 
Terbalut atmosfer urban, Rooms Inc didesain dengan sentuhan art-deco pada setiap interiornya dan menawarkan pengalaman menginap yang menarik karena mudah, praktis, namun tetap bergaya serta memiliki nilai tinggi untuk para individu modern dan dinamis.
 
Salah satu keunggulan Rooms Inc Semarang yaitu letaknya yang strategis di tengah kota dan terhubung langsung dengan DP Mall Semarang yang pada Mei 2023 lalu mulai diperluas.

Perluasan DP Mall Semarang ini akan mengakomodasi potensi kenaikan pengunjung seiring mobilitas masyarakat yang semakin meningkat, serta semakin sehatnya sektor pariwisata dan leisure di kota Semarang.
 
DP Mall Semarang dibangun di atas lahan seluas 3 hektare sebagai lifestyle mall yang didesain dengan konsep ruang terbuka hijau atau eco-building pertama di Kota Semarang. Ekspansi ini merupakan bagian dari strategi Sinar Mas Land untuk menghadirkan mal yang modern dan juga sustainable guna memberikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi pedagang maupun pengunjung.

DP Mall Semarang memiliki beragam internasional & nasional tenant dan brand diantaranya Uniqlo, H&M, Sephora, Ibox serta Cinema XXI dengan studio Premiere pertama di kota Semarang dan sekitarnya. (*)

Ajie MH.