in

Nelayan Hilang di Pantai Lengkong Ditemukan Meninggal

CILACAP (jatengtoday.com) – Seorang nelayan bernama Watino (35), warga Lengkong RT 1 RW 14 Desa Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap yang dilaporkan hilang di Pantai Lengkong akhirnya ditemukan tim Basarnas, Kamis (18/7/2019).

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal setelah sebelumnya Selasa (16/7/19) pukul 06.30, kapal yang ditumpanginya terhempas ombak. Saat itu, korban terpental dan terjatuh ke laut.

“Kami melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran secara Explore SAR sekitar TKP menggunakan Rigid Inflatabe Boat (RIB). Selain itu juga melakukan penyisiran di bibir pantai menggunakan motor trail,” kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi.

Setelah dilakukan penyisiran, korban ditemukan ke arah barat kurang lebih 2 kilometer dari lokasi kejadian. “Saat ditemukan, tubuh korban dalam keadaan mengambang di air dan dalam kondisi meninggal,” katanya.

Ia bersama tim gabungan langsung melakukan evakuasi. Kondisi gelombang di Pantai Lengkong cukup tinggi yakni kurang lebih 4 meter. Arah angin dari timur menuju barat. “Setelah dilakukan evakuasi, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cilacap,” imbuh Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

Sebelumnya, kapal yang ditumpangi korban terguling setelah dihantam ombak. Watino terhempas ditelan gelombang yang ganas pada Selasa (16/07/2019) pukul 06.30. Korban berangkat melaut untuk mencari ikan. Saat kejadian, korban tidak menggunakan pelampung. Sehingga ia tidak bisa menyelamatkan diri hingga tenggelam. (*)

editor : ricky fitriyanto

Abdul Mughis