in

Minus Dewa dan Wahyu Prast, PSIS Boyong 19 Pemain ke Samarinda

Tanpa Dewangga, pelatih Gilbert Agius biasa memainkan gelandang muda Tri Setiawan untuk mendampingi Boubakary Diarra di lini tengah.

Penampilan Wahyu Prasetyo (kiri) saat PSIS menghadapi Borneo FC pada laga BRI Liga 1 2023/2024. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang hanya membawa 19 pemain untuk menghadapi tuan rumah Borneo FC pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. Alfeandra Dewangga dan Wahyu Prasetyo dipastikan absen karena akumulasi kartu dan cedera.

PSIS mendapat ujian berat saat menantang pemuncak klasemen, Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (9/12) malam. Mahesa Jenar tidak bisa menurunkan skuad terbaik dengan absennya Dewa dan Wahyu Prast.

Sementara dua pemain muda yang pernah masuk ke dalam line up tim senior seperti Debby Liana dan A. Madilesa atau yang kerap disapa Nunung harus berjuang dengan tim Elite Pro Academy U-20 untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

“Pagi ini tim berangkat ke Samarinda dengan 19 pemain. Dewangga akumulasi dan Hulk (Wahyu Prast) masih merasa nyeri setelah kemarin lawan PSS mengalami cedera sehingga menurut report tim medis belum bisa dibawa. Sementara pemain muda lainnya juga masih berjuang untuk PSIS EPA,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (8/12/2023).

Namun demikian, Yoyok tetap optimistis Carlos Fortes dan kawan-kawan mampu meredam Pesut Etam. Apalagi, PSIS butuh tambahan poin demi menjaga persaingan di empat besar dan mendekati Borneo.

“Kami tetap optimistis dan semangat mengejar poin di Samarinda karena pemain PSIS saat ini sangat kompetitif dan siap main semua,” tutur Yoyok Sukawi.

Baca Juga: Kemenangan Mahal PSIS Semarang

Sementara itu, Radityo Haryo selaku dokter tim PSIS juga mengutarakan bahwa Hulk direkomendasikan untuk beristirahat supaya cedera yang ia alami lekas pulih.

“Kemarin Hulk saat melawan PSS mengalami benturan yang mengakibatkan keluhan tidak nyaman pada kaki bagian kiri dan lebih tepatnya lutut kiri,” ujarnya.

Radit tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan penggawa Timnas Indonesia itu untuk terus bermain. Wahyu Prast diharapkan sudah siap dimainkan melawan Madura United di pekan berikutnya.

“Hulk belum kami rekomendasikan untuk main supaya cederanya segera pulih dan saat ini kami juga terus melakukan terapi serta pengobatan supaya pertandingan berikutnya menghadapi Madura United bisa pulih dan bermain,” ujar Radit.

Tanpa Dewangga, pelatih Gilbert Agius biasa memainkan gelandang muda Tri Setiawan untuk mendampingi Boubakary Diarra di lini tengah. Rekrutan anyar Evan Dimas juga bisa menjadi opsi di saat Delfin Rumbino masih cedera.

Sedangkan untuk menggantikan peran Wahyu Prasetyo, Agius masih punya Syiha Buddin dan Barnabas Sobor sebagai duet Lucas Gama di benteng pertahanan.

Daftar Pemain PSIS ke Samarinda

1. Adi Satryo
2. Rizky Darmawan
3. Lucas Gama
4. Syiha Buddin
5. Barnabas Sobor
6. Bayu Fiqri
7. Fredyan Wahyu Sugiantoro
8. Giovani Numberi
9. Haykal Alhafiz
10. Boubakary Diarra
11. Tri Setiawan
12. Evan Dimas Darmono
13. Septian David Maulana
14. Vitinho
15. Riyan Ardiansyah
16. Paulo Gali Freitas
17. Taisei Marukawa
18. Gian Zola
19. Carlos Fortes
(*)
Tri Wuryono