in

Meriahnya Pasar Senggol Grand Candi Hotel, Ada Festival Kuliner hingga Berbagai Perlombaan

Pasar Senggol juga menjadi rumah bagi produk UMKM.

Anak-anak menari dalam acara Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Grand Candi Hotel kembali menggelar Pasar Senggol Reborn setelah sempat vakum karena pandemi. Acara yang berlangsung pada 30–31 Juli 2022 ini dihadiri ratusan pengunjung.

Pasar Senggol menjadi ajang festival kuliner. Dengan harga terjangkau, pengunjung dapat menikmati aneka street food seperti sosis bakar, odeng, takoyaki, dan kuliner khas Semarang.

Selain itu, Pasar Senggol menjadi rumah bagi produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pihak hotel membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk menjajakan produk mereka di Pasar Senggol.

Bekerja sama dengan Smart Fun Production, Pasar Senggol juga mengadakan festival kebudayaan dan beragam lomba anak-anak.

Public Relations Grand Candi Hotel Semarang Azkar Rizal Muhammad menjelaskan, yang dilombakan antara lain kreasi tari tradisional, lomba menulis dan membaca puisi, lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, sampai lomba mata pelajaran.

Para pemenang dari masing-masing kategori lomba berhak mendapatkan voucher menginap di Grand Candi Hotel, voucher hiburan (berenang dan all you can eat), piala, uang pembinaan, dan sertifikat resmi dari Disbudpar Kota Semarang.

Menurut Azkar, Pasar Senggol sudah menjadi signature eventnya Grand Candi Hotel Semarang. Pertama diadakan pada tahun 2010 lalu dan sempat berganti konsep beberapa kali.

“Dua setengah tahun rehat karena pandemi, sempat ada kekhawatiran waktu akan mengadakan Pasar Senggol Reborn ini. Takut sudah pada lupa. Takut sepi. Tapi ternyata antusias masyarakat masih sama. Sama-sama luar biasa,” ujarnya. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.