in

Melalui Bazma, Pertamina Patra Niaga JBT Beri Santunan Kepada 4 Panti Asuhan di Semarang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Dalam melaksanakan rutinitas dan memulai tahun 2024, para perwira PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah (JBT) melalui Badan Amil Zakat dan Infaq Pertamina (Bazma) memberikan santunan kepada Panti Asuhan Al-Barokah Bongsari di Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang (12/1).

Hadir langsung di Panti Asuhan Al-Barokah Bongsari, Aji Anom Purwasakti selaku Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah mengatakan selain melaksanakan kewajiban dalam aspek bisnis, kami juga melakukan kewajiban sosial, dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami para pekerja melalui Bazma untuk memberikan santunan secara langsung kepada adik-adik yatim piatu di panti asuhan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus dan adik-adik sekalian di panti asuhan Al-Barokah Bongsari karena telah menerima baik kami, mohon doanya semoga PT Pertamina Patra Niaga dan kami semua keluarga besar selalu sehat, lancar semua kegiatannya, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Didampingi oleh Ketua Bazma Pertamina Patra Niaga JBT, Area Manager Keuangan JBT Suhardini juga mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas Bazma dimana kami menyalurkan zakat dan infaq yang dikumpulkan dari para pekerja PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah melalui Bazma. Adapun santunan yang kami berikan kali ini berupa paket bantuan sembako.

“Selain panti asuhan Al-Barokah Bongsari, Kami juga memberikan santunan kepada 3 panti lainya diantaranya, Panti Darussalam, Yayasan Panti Asuhan Ahbaabul Mukhtar, Panti Asuhan Manba’ul Ulum, dan pagi ini menjadi simbolis bantuan yang akan diberikan langsung oleh EGM kita” lanjut Suhardini.

Mewakili pengurus Yayasan Al-Barokah Bongsari, Roni selaku Ustad panti asuhan menyambut baik kehadiran PT Pertamina Patra Niaga karna telah peduli terhadap 40 anak-anak kami.

Ustad Roni juga menjelaskan panti asuhan ini berdiri sejak tahun 2005 dan saat ini anak-anak kami di panti asuhan ada yang berumur dari 3 tahun hingga 17 tahun ada yang sekolah di swasta dan ada yang sekolah di negeri, sementara bagi yang sekolah di swasta tentu ada biayanya dan itu kami peroleh dari donatur-donatur.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pekerja Pertamina Patra Niaga, alhamdulillah semoga perhatian dari pekerja ke berbagai tempat panti asuhan, menjadi berkah untuk anak-anak yatim piatu, dan semoga Bazma yang di bawah naungan PT Pertamina Patra Niaga senantiasa memberikan manfaat untuk semua kalangan,” tandas Ustad Roni. (*)

Ajie MH.