in

Megahnya Wisata Dusun Semilir, Ada 7 Stupa Raksasa hingga Jembatan Senggol

SEMARANG (jatengtoday.com) – Ada destinasi wisata baru di Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Raya Bawen Kabupaten Semarang. Namanya Dusun Semilir. Tempat tersebut menyajikan beragam ikon. Mulai 7 stupa raksasa yang mirip Candi Borobudur, hingga Jembatan Senggol yang terbuat dari bambu.

Kemegahan wisata Dusun Semilir sudah bisa dilihat dari kejauhan. Orang yang berkendara dari arah Kota Semarang menuju Solo-Jogja atau sebaliknya, bakal terperangah dengan pandangan itu. Sebab, sebelumnya di tempat tersebut hanyalah perkebunan cengkeh.

Saat ini, PT Desa Wisata Indonesia mengubahnya menjadi kawasan wisata anti mainstream. Wisata Dusun Semilir tersebut mengusung konsep eco park. Dimana pengunjung bisa menjajaki berbagai fasilitas yang ada, sembari menikmati suasana sejuk yang terintegrasi dengan alam.

Menurut Marcom Manager Dusun Semilir, R. Ajie Wibowo, 7 stupa raksasa yang ada di kawasan tersebut terbuat dari instalasi dengan fasad besi kombinasi kaca. Di dalam stupa ada fasilitas lengkap, diantaranya area store craft & batik Warisan Indonesia, serta store pusat jajanan oleh-oleh bernama Cemilan Indonesia.

Di sekitar bangunan 7 stupa ada zona-zona kuliner. Zona tersebut diantaranya Gunungan Resto, Jembatan Senggol, dan Sepoi-Sepoi Foodcourt.

Baihaqi Annizar