in

Lima Kecamatan di Kota Semarang Masih Terendam

SEMARANG (jatengtoday.com) – Banjir di Kota Semarang belum surut. Sejumlah wilayah yang tersebar di lima kecamatan masih terendam. Termasuk Jalur Pantura di wilayah Kaligawe Semarang dalam minggu terakhir belum terbebas dari banjir.

Lima kecamatan yang terdampak banjir tersebut yakni Kecamatan Genuk, Kecamatan Pedurungan, Kecamatan Gayamsari, Kecamatan Semarang Timur dan Kecamatan Semarang Utara.

“Ada lima kecamatan yang masih tergenang. Wilayah yang masih tergenang di antaranya di Kemijen, Kecamatan Gayamsari mulai dari Sawah Besar, Kaligawe, Tambakrejo, Semarang Utara di wilayah Panggung Kidul,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono, Rabu (24/2/2021).

Dikatakannya, untuk ketinggian air rata-rata sudah berkurang. “Saat ini berkisar 20 cm- 40 cm. Di Kaligawe hanya bisa dilewati truk-truk besar yang tidak membawa muatan berat. Evakuasi warga dilakukan untuk warga yang hendak pulang kerja karena aksesnya tergenang air. BPBD Provinsi dan Kota telah membantu mengevakuasi warga dengan melakukan penjemputan,” katanya.

Pihaknya juga telah mengirimkan bantuan logistik ke tiga lokasi di Sawah Besar. Selain itu berkoordinasi dengan DPU Kota Semarang untuk memastikan agar banjir bisa segera diatasi dengan memaksimalkan pompa.

“Untuk pompa sudah ada penanganan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang. Mudah-mudahan tidak hujan lagi dalam waktu dekat,” katanya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Abdul Mughis