in

Lima Hari Hilang, Pemancing di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal

Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi seorang pemancing di Sungai Serayu, Rabu (15/12/2021). (foto dokumen Basarnas)

WONOSOBO (jatengtoday.com) – Seorang pemancing, Indra Wahyu (26), warga Kliwonan RT 07/ 04 Kecamatan Kretek Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Serayu, ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal, Rabu (15/12/2021).

Jasad korban ditemukan di sekitar Waduk Jenderal Sudirman kurang lebih berjarak 23 kilometer dari tempat kejadian. “Jasad korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan kurang lebih pukul 03.45 WIB,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Kejadian bermula pada Sabtu (11/12/2021), kurang lebih pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban sedang memancing ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu, tepatnya di bawah jembatan Pikas, Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara, Kebupaten Banjarnegara.

“Diduga, korban terpeleset hingga jatuh ke sungai dan hanyut tenggelam,” terangnya.

Menerima informasi tersebut, pihaknya menerjunkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan dari Pos SAR Wonosobo. “Proses pencarian dilakukan menggunakan metode penyisiran dengan perahu rafting dari tempat kejadian menuju hilir,” katanya.

Pada pencarian di hari ke-5, pukul 03.45 WIB, korban berhasil ditemukan di sekitar Waduk Jenderal Sudirman dalam keadaan meninggal. “Petugas langsung melakukan evakuasi. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD Banjarnegara,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.