in

Perahu Pemancing Terbalik di Sungai Serayu, Satu Orang Hilang

CILACAP (jatengtoday.com) – Tiga pemuda dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu Dipo Pasir Grumbul Harjo RT 01 RW 01 Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (26/11/2020) sore. Satu diantaranya belum ditemukan, sedangkan dua korban lainnya ditemukan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, kejadian tersebut dilaporkan oleh keluarga salah satu korban. “Berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula pada Kamis (26/11/2020) pukul 15.20 WIB, tiga pemuda bermaksud memancing dengan menggunakan perahu sampan,” terangnya.

Nahas, perahu yang ditumpangi tiba-tiba oleng di tengah arus sungai yang deras. Perahu yang ditumpangi para pemancing itu terbalik karena kehilangan keseimbangan. “Dua orang penumpang perahu berhasil menyelamatkan diri, sedangkan satu orang hilang. Kami masih melakukan pencarian,” terangnya.

Korban yang hilang adalah
Agil Saputra (17). Sedangkan dua korban yang selamat, masing-masing: Saeful Mustoli (16), dan Alvian Ferdiansah (15), ketiganya merupakan warga RT 01 RW 05 Desa Grumbul Harjo, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

“Kami telah memberangkatkan satu regu ke lokasi untuk melakukan pencarian menggunakan peralatan lengkap serta perahu karet,” katanya.

Proses pencarian dilakukan oleh tim SAR Gabungan dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Rapi, Cilacap Rescue, Bagana, MTA dan dibantu warga sekitar. (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto

 

Abdul Mughis