in

Kunjungi Pasar Peterongan, Jokowi Diwaduli Korban Proyek Tol Semarang-Demak

Tingkah Suparwi menyorot perhatian, hingga Jokowi menghentikan langkah.

Presiden Jokowi saat kunjungan di Pasar Peterongan Semarang menyalami sebagian pedagang. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan di Pasar Peterongan, Kota Semarang, Selasa (5/7/2022) siang.

Kunjungan itu disambut meriah pedagang pasar hingga masyarakat Kota Semarang. Mereka bersukaria dan berteriak menyerukan nama presiden. Jokowi pun merespons sembari melambaikan tangan.

Di tengah keramaian itu ada pria lanjut usia yang berusaha menerobos benteng pasukan pengamanan presiden (Paspampres). Namanya Ahmad Suparwi (72).

Dia berusaha menyampaikan masalah yang dialaminya kepada kepala negara. “Tolong saya pak, Pak Jokowi, saya korban proyek jalan tol,” ucapnya sambil menahan dorongan petugas.

Tingkah Suparwi cukup menyorot perhatian. Hingga Jokowi memutuskan sejenak menghentikan langkah dan menyalami Suparwi sambil mendengar keluhannya.

 

Warga Kabupaten Demak, Suparwi (bertopi cokelat) berusaha menyalami dan menyampaikan masalahnya kepada Presiden Jokowi saat kunjungan di Pasar Peterongan Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)


Suparwi mengatakan bahwa lahan miliknya belum dibayar tetapi sudah dibangun untuk proyek tol dan tanggul laut Semarang-Demak.

Jokowi lantas menginstruksikan Paspampres untuk bertanya alamat lengkap Suparwi. Kemudian, Jokowi melanjutkan perjalanan untuk melihat aktivitas para pedagang pasar.

Meskipun begitu, Suparwi yang merupakan warga Pulosari, Karangtengah, Kabupaten Demak itu masih terus mengupayakan aspirasinya agar didengar dan dibantu Jokowi.

Sebab, dia mengaku sudah lama berjuang, seperi melapor ke BPN Jateng dan Polda Jateng tetapi sampai sekarang belum ada hasil.

Namun, Suparwi tidak bisa berbuat banyak karena kunjungan Jokowi terbatas. Suparwi pulang dengan membawa bingkisan paket sembako pemberian Paspampres. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.