in

Keluarga Alumni Unwahas Diminta Jaga Indonesia dari Ancaman Radikalisme

SEMARANG (jatengtoday.com) – Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (Kawah) diminta turut berkontribusi menjaga Indonesia. Utamanya dari ancaman paham radikal.

Hal itu diungkapkan Kabid Ketahanan Bangsa Badan Kesbangpol Jawa Tengah Siswandi Suryanto saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan pengurus DPD dan DPC Kawah, Sabtu (20/12/2020).

Menurutnya, disintegrasi bangsa kerap mengancam negara ini. “Sekarang banyak penganut paham radikal yang ingin memecah belah bangsa Indonesia dengan mencoba mengadu domba masyarakat,” jelas Siswandi.

Dia mengajak organisasi alumni yang tergabung dalam Kawah untuk bersinergi dengan pemerintah. Memberikan berkontribusi untuk membantu apa yang menjadi kepentingan bersama.

Siswandi mengaku prihatin dengan kehidupan sosial saat ini. Apalagi di tengah liarnya dunia maya. “Kita semua harus menjalankan etika yang baik agar tidak terjerat hukum,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unwahas Prof Mahmutarom mengukuhkan Joko Susanto sebagai Ketua Kawah Jateng. Dikukuhkan pula jajaran pengurus DPD serta 9 DPC Kawah di Jateng.

Mahmutarom meminta pengurus menjunjung loyalitas dalam pengabdian di organisasi. Dia yakin bahwa semua yang dilakukan bakal ada manfaatnya.

Saat ini, alumni Unwahas sudah tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kampus ini juga sudah memiliki ratusan alumni dari luar negeri, seperti Thailand, China, Afganistan, Timor Leste, dan Irak. (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto