in

KBP PSSI Jateng Tolak Pengajuan Banding Dua Bakal Calon

Penolakan permohonan banding dua calon tersebut diputuskan dari musyawarah yang dilakukan komite Asprov PSSI Jateng.

Logo PSSI.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Komisi Banding Pemilihan (KBP) Asprov PSSI Jateng menolak dua bakal calon yang mengajukan banding. Yakni bakal calon anggota Eksekutif Komite (Exco), Aam Ihwan dan bakal calon ketua umum, Alwin Basri.

KBP PSSI Jateng, Syaefudin menuturkan, penolakan permohonan banding dua calon tersebut diputuskan dari musyawarah yang dilakukan komite Asprov PSSI Jateng.

“Selalu KBP Asprov Jateng telah melakukan keputusan menolak dua calon yang sudah mengajukan banding oleh Komisi Banding, hasil ini karena setelah dilakukan musyawarah anggota pada Kamis 13 Januari 2022,” kata Syaefudin, Kamis (13/1/2022) malam.

Diaktakan, ada cacat administrasi dalam berkas pendaftaran pencalonan ketua umum Alwin Basri. Praktis, politikus PDIP ini diskualifikasi dan tidak bisa melakukan banding.

“Pak Alwin Basri sudah tidak dapat mengajukan banding karena pada keputusan KP (Komisi Pemilihan) karena sudah diputuskan tidak dapat mengajukan banding,” ucpanya.

Sementara penolakan banding Aam Ihwan, karena masih berurusan dengan komisi disiplin dengan kaitan belum membayar denda Komdis 30 Juta. Hal ini sudah tertera pada pasal 9 ayat 9 keputusan dari Komite Banding bersifat final dan mengikat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *