in

Kangen Sekolah Tatap Muka, Vaksinasi Guru Didorong Dipercepat

SEMARANG (jatengtoday.com) – Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi mendukung langkah pemerintah dalam memberi prioritas vaksin kepada guru.

Sebab, setelah vaksinasi dilakukan kepada guru, pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah bisa segera dilaksanakan.

Baca juga: Sambut Digitalisasi Pendidikan, Guru Sekolah Menengah Diberi Pelatihan Coding

Dikatakan, vaksinasi terhadap guru merupakan satu langkah maju untuk segera mewujudkan pertemuan tatap muka di sekolah-sekolah baik negeri dan swasta.

“Sejak ada kabar vaksin, kami di Komisi X memang mengusulkan supaya ada vaksin prioritas terhadap guru dan sekarang sudah terlaksana. Kalau seperti ini, maka harapan untuk pembelajaran tatap muka ada titik cerah,” tutur Yoyok Sukawi di sela masa reses di Semarang, Kamis (25/2/2021).

“Mungkin tak hanya guru, dosen pun juga segera diberi prioritas vaksin supaya kegiatan pembelajaran di sekolah dan kampus bisa kembali berjalan. Lebih baik lagi pelaksanaannya dipercepat seusai prosedur,” imbuhnya.

Baca juga: Siap-Siap! Para Guru dan Tokoh Agama akan Divaksin Dua Minggu Lagi

Meski begitu, pihaknya mengingatkan pemerintah supaya vaksinasi terhadap guru bisa berjalan merata di seluruh Indonesia karena sekolah tatap muka di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) sangat dibutuhkan di tengah minimnya fasilitas teknologi komunikasi.

“Harus merata vaksinnya. Bahkan yang di daerah 3T itu sangat butuh segera karena di sana pembelajaran jarak jauh sangat sulit dilaksanakan. Di Pulau Jawa pun masih banyak problem, apalagi di daerah 3T,” tandas anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Seperti diketahui, pemerintah menargetkan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan di semester kedua tahun 2021 atau sekitar Juli mendatang. (*)

 

editor: ricky fitriyanto