in

Ini Harapan Yoyok Sukawi untuk Menpora Dito Ariotedjo

Selain terkait olahraga, Yoyok Sukawi juga meminta Dito Ariotedjo juga peduli terhadap kegiatan kepemudaan yang ada di Indonesia.

Ketum Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi memiliki harapan tersendiri usai dilantiknya Menteri Pemuda dan Olahraga baru yakni Dito Ariotedjo.

Sebagaimana telah diketahui bersama, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Senin (3/4) petang ini di Istana Negara, Jakarta.

Politikus muda Partai Golkar ini menggantikan posisi Menpora yang semula dijabat seniornya, Zainudin Amali. Amali yang mengundurkan diri dari Menpora dengan alasan ingin fokus pada jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Menurut Yoyok Sukawi, Dito Ariotedjo harus memiliki kepekaan dan kepeduliaan terhadap dunia olahraga, khususnya pekerjaan rumah (PR) terkait perbaikan sepak bola Indonesia yang baru saja dibatalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

“Selamat untuk Mas Menpora baru. Semoga amanah dalam menjalankan tugas tentu kami memiliki harapan untuk perbaikan tata kelola dunia olahraga utamanya sepak bola Tanah Air harus lebih baik,” ujar legislator Partai Demokrat ini di sela-sela kesibukannya di Semarang, Selasa (4/4/2023).

Selain terkait olahraga, Yoyok Sukawi juga meminta Dito Ariotedjo juga peduli terhadap kegiatan kepemudaan yang ada di Indonesia.

“Perhatikan juga kegiatan untuk organisasi-organisasi kepemudaan dan perbanyak even kepemudaan yang bisa berdampak positif. Apalagi beliau juga masih muda. Selamat bekerja Mas Menteri dan bermitra bersama kami di Komisi X,” tandas Yoyok Sukawi. (*)

Ajie MH.