in

Kalahkan Kalbar, Tim Sepak Bola Jateng Selangkah Lagi Lolos ke PON XXI

Pada Pra PON kali ini Jawa Tengah berada di Grup B bersama Kalimantan Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim sepak bola Jawa Tengah membuka peluang lolos ke PON XXI/2024. (dokumentasi PSSI Jateng)

MAGELANG (jatengtoday.com) – Tim sepak bola Jawa Tengah mengawali babak kualifikasi PON XXI 2024 dengan sangat meyakinkan. Skuad besutan Idrus Gunawan melumat Kalimantan Barat dengan skor 5-1.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi mengapresiasi kerja keras Arlen Nazwa dan kawan-kawan. Meski sempat kecolongan di menit-menit awal, mereka mampu bangkit dan memenangkan pertandingan.

“Dari Asprov PSSI Jateng sangat mengapresiasi daya juang, semangat para pemain dan tim pelatih. Walau sempat kecolongan, namun bisa comeback dan menang spektakuler,” kata Yoyok Sukawi, Selasa (17/10/2023).

Pada laga perdana Grup B babak kualifikasi PON XXI di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Senin (16/10), Arlen Nazwa mengukir brace di menit 56 dan 70. Tiga gol lainnya dicetak oleh Ray Respati (12′), Andre Aditya (68′) dan Aditya W (92′).

Pada Pra PON kali ini Jawa Tengah berada di Grup B bersama Kalimantan Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelumnya terdapat tim Jawa Timur namun saat Match Coordination Meeting diinformasikan mundur dari Kualifikasi PON XXI.

Kemenangan atas Kalbar menjadi modal penting untuk menghadapi tim DIY pada laga kedua, Jumat (20/10). Namun, Yoyok Sukawi mengingatkan agar tetap fokus dan terus berbenah.

“Ini yang harus ditingkatkan dan tetap konsisten menampilkan permainan terbaik untuk menjaga tradisi tim sepak bola Jawa Tengah selalu lolos di PON,” tutur Yoyok Sukawi.

Babak kualifikasi cabor sepak bola PON XXI/2024 terbagi dalam 6 grup. Juara grup dan 5 tim runner-up terbaik berhak lolos ke babak utama. (*)

Tri Wuryono