in

Kalah Negosiasi, PSIS Cari Pengganti Bruno Silva

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang sedang mengincar sejumlah striker asing sebagai pengganti Bruno Silva yang hengkang ke Arab Saudi.

General Manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto optimistis bisa mendapatkan pemain yang kualitasnya lebih baik dari Bruno. Meski begitu, dia belum membeberkan nama-nama yang diincar.

“Yang pasti manajemen tidak tinggal diam. Kami terus berburu pemain asing,” tuturnya, Jumat (28/12/2018).

PSIS akan tetap komitmen melahirkan pemain bintang, dan akan merekrut pemain baru yang punya kualitas bagus tampil di Indonesia.

“Musim kemarin kami membuktikan bisa tampil impresif dengan pemain-pemain yang mayoritas baru tampil di Liga 1. Makanya musim depan kami juga cukup optimistis bisa mendapatkan pemain-pemain yang berkualitas,” bebernya.

Mengenai kepergian Bruno, Liluk mengaku, itu sebuah keputusan berat. Sebab, striker bernomor punggung 91 itu menjadi ujung tombak Mahesa Jenar. Bomber Brazil itu bahkan sudah mengoleksi 16 gol pada musim lalu.

“Bruno mengaku cukup betah di PSIS. Dia mengatakan kesempatan merumput bersama PSIS merupakan kesempatan terbaik selama karirnya di sepakbola,” ungkapnya.

Pihak PSIS, lanjut Liluk, sudah berjuang maksimal dalam proses negosiasi untuk mempertahankan Bruno. Hanya saja, manajemen kalah bersaing jika harus melihat nilai kontrak tim-tim Timur Tengah.

“Tentu secara finansial mereka tim Liga Arab lebih kuat. Tapi penawaran kami sudah maksimal. Manajemen juga sudah kerja maksimal dalam proses negosiasi,” tandasnya. (*)

editor : ricky fitriyanto