in

Jasa Servis Motor Gratis Disediakan untuk Korban Rob di Kota Semarang

Rob yang disebabkan jebolnya tanggul laut sempat merendam kendaraan milik buruh pabrik di kawasan pelabuhan.

Astra Motor Jateng membuka servis motor gratis di sebelah kantor Kelurahan Tanjungmas Kota Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Musibah rob yang melanda sebagian wilayah Kota Semarang menyisakan sejumlah masalah. Antara lain membuat sepeda motor yang terjebak rob menjadi mogok.

Untungnya ada beberapa pihak yang menyediakan jasa servis gratis untuk sepeda motor milik korban terdampak rob.

Astra Motor Jawa Tengah bekerja sama dengan jaringan dealer Ahass dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) membuka bengkel dadakan di sebelah kantor Kelurahan Tanjungmas Semarang.

Baca Juga: Bengkel di Semarang Kebanjiran Order Perbaiki Motor yang Terendam Rob

“Sengaja kami buka jasa servis gratis di sini supaya dekat. Karena kebanyakan motor yang terendam rob itu berada di kawasan pelabuhan,” ujar Corporate Communication Analyst Astra Motor Jateng Pavita Wahyuni Tandiharjo, Kamis (26/5/2022).

Menurutnya, servis untuk motor yang terendam limpasan air laut ini sebenarnya termasuk servis berat. Bahkan, motor yang kerusakannya parah terpaksa dibawa ke dealer yang peralatannya lebih lengkap.

 

DPD Partai Gelora Indonesia Kota Semarang membuka posko peduli banjir penanganan motor mogok gratis. (baihaqi/jatengtoday.com)

Selain Astra, DPD Partai Gelora Indonesia Kota Semarang juga membuka posko peduli banjir penanganan motor mogok gratis di Jalan Ronggowarsito dekat pintu masuk pelabuhan.

Perwakilan Partai Gelora, Yonas Tian Lumika mengatakan, jasa servis gratis ini sudah dibuka sejak beberapa hari lalu. “Kami menargetkan bisa memperbaiki 70 sepeda motor,” ujarnya.

Ada enam mekanik yang dikerahkan. Kata Yonas, lamanya perbaikan masing-masing kendaraan disesuaikan dengan tingkat kerusakan, rata-rata per motor butuh satu jam.

Baca Juga: Wilayah Terdampak Banjir Rob Pantura, dari Pekalongan hingga Sebagian Demak

Namun, apabila kerusakannya sangat berat dan mekanik di sini tidak sanggup memperbaiki maka motor akan dikembalikan ke pemilik supaya diservis di tempat lain.

Sebagai informasi, banjir rob di Kota Semarang terjadi akibat jebolnya tanggul laut sepanjang 20 meter yang ada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Senin (23/5/2022).

Ada ribuan kendaraan milik buruh pabrik yang terjebak dan terendam rob. Hal itu membuat sejumlah bengkel kebanjiran pelanggan. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.