in

Jaring Tersangkut, Pencari Ikan di Sungai Bengawan Solo Hilang Tenggelam

Korban hilang tenggelam terbawa arus Sungai Bengawan Solo saat bermaksud melepaskan jaring yang tersangkut.   

Pencarian korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Senin (16/10/2023). (Basarnas Semarang)

SUKOHARJO (jatengtoday.com) – Seorang pencari ikan bernama Pardiman, dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Senin (16/10/2023). Warga Tegalan RT 2 RW 4 Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, hingga saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Kejadian bermula pada Senin (16/10/2023), kurang lebih pukul 14.50 WIB, survivor sedang menjaring ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tawangsari Kabupaten Sukoharjo bersama satu temannya,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Petaka datang saat korban bermaksud hendak melepaskan jaring yang tersangkut batu di sungai tersebut. “Korban berenang ke tengah sungai. Namun diduga korban tidak bisa mengendalikan tubuhnya hingga akhirnya tenggelam terbawa arus sungai,” terangnya.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, pihaknya menerjunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi penyelamatan. “Tim kami melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan dengan menggunakan metode penyelaman di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Saat proses pencarian, kondisi kedalaman Sungai Bengawan Solo kurang lebih 5 meter dengan lebar mencapai 20 meter. “Pencarian belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan besok pagi (Selasa, 17 Oktober 2023). Semoga cuaca cerah dan korban segera ditemukan,” ungkapnya. (*)

Abdul Mughis