in

Inilah Detik-detik Ledakan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

MEDAN (jatengtoday.com) – Ledakan bom yang mengguncang Mapolrestabes Medan di Jalan HM Said, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB sempat menimbulkan kepanikan. Tak cuma anggota polisi, warga sipil yang sedang berada di lokasi juga berhamburan keluar dari ruangan.
Salah seorang saksi bernama Lila menuturkan, ledakan terjadi sangat kuat hingga menimbulkan getaran. Dia saat itu sedang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
“Aku pas di depan ruangan pengurusan SKCK itu. Tiba-tiba bunyi ledakan kuat kali, sampai bergetar lantai. Setelah itu langsung keluar asap banyak kali,” katanya.
Setelah ledakan, kata dia, seluruh orang yang berada di dalam ruangan langsung berhamburan keluar. “Kami langsung keluar keluar semua. Awalnya sempat dilarang polisi keluar karena takut terjadi ledakan lagi, jadinya kami sempat dijaga,” ujarnya.
Sementara itu saksi lainnya bernama Adrian mengatakan, pasca-ledakan, terlihat serpihan batu dan kaca berserakan di halaman apel Polrestabes Medan. “Ada tiga truk kepolisian gitu tadi disitu, kaca-kacanya pada pecah. Banyak batu-batu juga disitu,” ujarnya.
Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan bahwa bom yang meledak di Polrestabes Medan menyebabkan enam orang korban luka-luka. Peristiwa itu terjadi setelah pelaksanaan apel pagi di Polrestabes Medan sekitar pukul 08.45. Diduga pelaku berjalan di halaman apel tersebut dan beberapa saat di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan pelaku meledakkan diri.
Ledakan diduga merupakan bom bunuh diri yang dilakukan seorang menggunakan atribut pengemudi ojek online dan meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan. Pasca kejadian, polisi langsung melakukan sterilisasi di lokasi. Petugas masih melakukan penyisiran di seputaran Mako Polrestabes Medan untuk pengembangan atas insiden ledakan tersebut dan police line juga sudah terpasang di lokasi. (*)
sumber : ant
editor : tri wuryono
 

Tri Wuryono