in

Indonesia Tembus Babak 16 Besar, Ramadhan Sananta Akhirnya Dilepas ke Asian Games

Indonesia masih bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ramadhan Sananta saat bermain di SEA Games Kamboja (foto: dokumentasi PSSI)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Ramadhan Sananta dipastikan memperkuat Tim Nasional U-24 Indonesia yang saat ini sedang berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Striker Persis Solo itu diharapkan bisa menambah ketajaman skuad Garuda Muda yang telah mengunci tiket ke babak 16 besar.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” kata pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri dalam keterangan resmi PSSI, Senin (25/9/2023).

Ramadhan Sananta seharusnya sudah terbang ke Hangzhou usai menjalani Derby Jateng pada 16 September, namun saat itu Persis Solo menolak melepasnya karena alasan krisis penyerang.

Tanpa Sananta, Indra Sjafri hanya mengandalkan Titan Agung dan striker belia, Hugo Samir. Padahal skuad Garuda Muda juga sudah kehilangan gelandang kreatif, Beckham Putra yang dibekap cedera.

Namun demikian, Rizky Ridho dan kawan-kawan sempat tampil menjanjikan di pertandingan pertama Grup F dengan mengalahkan Kirgistan 2-0. Tapi pada dua laga berikutnya mereka kalah dari China Taipei dan Korea Utara dengan skor 0-1.

Beruntung Indonesia masih bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Di babak 16 besar nanti, Indonesia diperkirakan akan melawan Uzbekistan yang digelar 28 September 2023.

“Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali,” imbuh Manajer Tim, Endri Erawan. (*)

Tri Wuryono