in

Imbas Kerusuhan di Malang, LIB Setop Liga 1 Sepekan

BRI Liga 1 2022/2023 baru kembali bergulir setelah jeda selama dua pekan.

Ilustrasi logo BRI Liga 1 (foto: dokumentasi PT LIB)

JAKARTA (jatengtoday.com) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 selama sepekan. Keputusan tersebut merupakan imbas dari kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang hingga memakan korban jiwa.

Peristiwa memilukan terjadi pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Tepatnya pada pertandingan yang mempertemukan Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10).

Usai pertandingan, terjadi keributan massal. Beberapa fasilitas yang ada di dalam stadion mengalami kerusakan parah. Diinformasikan juga ada korban meninggal dunia yang jumlahnya sampai saat ini masih dalam konfirmasi.

Terkait hal itu, sebagai operator kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung bersikap.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dalam keterangan tertulis, Minggu (2/10/2022).

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita juga menegaskan bahwa pihaknya memutuskan bahwa kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dihentikan selama sepekan.

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” jelasnya.

Laga Arema FC versus Persebaya berkesudahan dengan skor 2-3. Dua gol Abel Camara tidak mampu menghindarkan Arema dari kekalahan setelah Juninho, Leo Lelis dan Sho Yamamoto membobol gawang Adilson Maringa.

BRI Liga 1 2022/2023 baru kembali bergulir setelah jeda selama dua pekan. Laga pekan ke-11 sudah memainkan tujuh pertandingan. Sedangkan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dan PSIS Semarang vs Bhayangkara FC dijadwalkan kick off pada sore dan malam ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *