in

Hilang Terhanyut Banjir Bandang, Sutrisno Ditemukan Meninggal

GROBOGAN (jatengtoday.com) – Sutrisno (36), warga Desa Rowosari RT 4 RW 2 Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang hilang terhanyut banjir ditemukan meninggal, Jumat (10/1/2020). 

Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap korban selanjutnya dibawa ke rumah duka. “Korban ditemukan oleh warga masih di sekitar lokasi kejadian, di area persawahan kurang lebih 10 meter, dalam posisi mengambang,” terang Aris Sofingi, Kepala Basarnas Jawa Tengah.

Dikatakannya, penemuan tersebut terjadi saat banjir di area persawahan tersebut mulai surut. “Saat kejadian, banjir mencapai 2 meter lebih, namun tadi pagi sudah surut, tinggal 1 meter, sehingga korban mudah untuk dievakuasi,” lanjut Aris.

Kejadian ini bermula pada Kamis siang,  Sutrisno bersama tiga rekannya, yakni Susilo (52), Bambang Budiono (49), dan Endri (36). Ketiganya diterjang banjir di area persawahan saat mencari bebek mereka yang terbawa banjir.

“Pada saat pencarian bebek, ketinggian banjir saat itu hanya berkisar 60 cm, namun tiba-tiba datang banjir susulan membesar.  Keempat warga tersebut orang terbawa arus. Tiga orang bisa menyelamatkan diri dengan pegangan pohon pisang, sedangkan Sutrisno hilang tenggelam,” katanya. (*)

editor : tri wuryono

Abdul Mughis