in

Ganjar Perintahkan Petugas Tak Bosan Tambal Jalan

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sejumlah ruas jalan mulai rusak akibat tergerus air hujan. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pun meminta petugas untuk melakukan penambalan sementara. Jangan sampai ada korban akibat jalan rusak.

“Yang penting ditambal dulu. Harapannya, minimal selamat dulu. Kalau rusak, ditambal lagi. Rusak lagi, ditambal lagi. Sampai kapan? sampai musim hujan selesai,” ucapnya, Sabtu (2/2/2019).

Ganjar mengakui jika tantangan perbaikan jalan rusak saat ini adalah hujan. Biasanya, saat musim hujan, banyak yang rusak karena digerus air. Selain itu, juga tidak bisa dilakukan perbaikan permanen saat hujan turun. Tapi di sisi lain penanganannya harus cepat.

“Tantangannya sekarang adalah hujan, begitu kering mesti langsung dikebut agar bisa lebih baik,” ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Selain penambalan secara sementara pada ruas-ruas jalan yang rusak akibat banjir, dia juga meminta Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Wilayah Jateng-DIY untuk melakukan patroli jalan rusak.

Khusus untuk jalan nasional, Ganjar menyebutkan jika saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan lelang untuk perbaikan jalan rusak di jalur selatan yakni wilayah Wangon, Kebumen, Purworejo sampai Yogyakarta. (ajie mh)

Editor: Ismu Puruhito

Ajie MH.