in

Fokus Hidupkan Forum Diskusi Antarkelompok Tani

CILACAP (jatengtoday.com) – Partai Golkar berkomitmen memerhatikan petani. Salah satunya dengan menghidupkan forum diskusi antarkelompok tani.

Politisi Partai Golkar, Wirendra Tjakrawerdaja menilai, forum diskusi para petani bisa menjadi wadah saling bertukar pikaran dan saling memberi solusi soal masalah pertanian. Apalagi, untuk menghadapi era industri 4.0.

“Ini kedengarannya sepele, tapi justru hal ini sangat penting. Komunikasi yang baik antar petani, wakil rakyat dan pemerintah bagus untuk meningkatkan produktivitas,” katanya saat memberi penyuluhan ke para petani Desa Sidamukti, Cilacap, Senin (4/3/2019).

Wakil Ketua Koperasi dan UMKM DPD Golkar Kabupaten Cilacap ini mengungkapkan, hasil produksi panen setiap petani berbeda-beda. Hal inilah yang menjadi modal untuk meningkatkan kualitas hasil panen. Petani dengan hasil produksi baik bisa berbagi tips pada petani yang hasilnya kurang baik.

Wirendra juga terus melakukan pelatihan dan pendampingan bagi para petani. Dia sekaligus mengkampanyekan kepada para petani padi yang hadir bahwa jika Wirendra dipercaya masyarakat duduk di Senayan maka pemberdayaan akan menjadi program utama. (*)

editor : ricky fitriyanto