in

Ferari Kota Semarang Beri Bantuan Oli untuk Pekerja yang Terdampak Rob

Bantuan oli sangat membantu para pekerja yang sepeda motornya mati mesin.

Perwakilan DPC Ferari Kota Semarang saat menyerahkan bantuan oli secara simbolis untuk warga yang terdampak rob. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — DPC Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Kota Semarang memberikan bantuan berupa 100 botol oli untuk warga yang sepeda motornya sempat terendam banjir rob.

Sebenarnya ada beberapa pihak yang membuka servis gratis untuk motor mogok yang terendam air laut. Namun, yang gratis hanya jasa servisnya saja, sementara penggantian oli tetap harus bayar.

Perwakilan penerima bantuan, Karmanto menyampaikan terima kasih kepada DPC Ferari Kota Semarang. Pekerja di kawasan berikat Lamicitra Tanjung Emas Semarang ini mengatakan, bantuan oli sangat membantu para pekerja yang sepeda motornya mati mesin.

“Saat ini rob masih merendam dan sebagian dari kami kesulitan evakuasi motor. Padahal kalau terendam, motor ya mati dan harus ganti oli. Jadi bantuan ini sangat bermanfaat,” ujarnya saat menerima bantuan di Sekretariat DPC Ferari Kota Semarang, Jumat (27/5/2022)

Ketua Umum DPP Ferari, Teguh Samudera berharap, bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir rob, khususnya dari kalangan pekerja.

Mereka yang dengan ketulusan dan keikhlasannya bekerja di daerah yang rawan terendam banjir rob patut di-support. Meskipun bantuan ini tidak ada apa-apanya dibanding kerugian yang dialami para pekerja.

Ketua DPC Ferari Kota Semarang, Hendra Wijaya berharap, warga dan pekerja terdampak banjir rob bisa segera pulih dan bangkit lagi. “Bantuan oli ini sebagai bentuk kepedulian kami,” imbuhnya. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.