in

Dua Hari Lagi Dibuka, Jateng Fair Matangkan Persiapan

SEMARANG (jatengtoday.com) – Lusa, Jateng Fair 2019 di Kompleks PRPP Semarang dibuka. Persiapan terus dimatangkan agar helatan saban tahun ini benar-benar bisa meriah. Mulai dari sejumlah wahana permainan, hingga stan yang disuguhkan.

Direktur PT PRPP, Titah Listyorini menjelaskan, Jateng Fair 2019 yang mengangkat tema Glourious Borobudur ini digadang-gadang menggaet 500 ribu pengunjung selama acara, 28 Juni-14 Juli 2019. Jumlah itu diyakini bisa tercapai, karena bertepatan dengan masa liburan sekolah.

Apalagi, tahun ini ada sejumlah wahana hiburan baru. Yakni Snow Playpark. Wahana ini bakal memberikan pengalaman paling unik karena menyuguhkan salju betulan. “Pengunjung akan merasakan sensasi bermain salju. Ini salju betulan, dari es. Wahana ini baru kali pertama ada di Semarang,” tegasnya, Rabu (26/6/2019).

Ada satu lagi wahana baru yang merupakan kerjasama antara PT PRPP, PT SPJT dengan PT TelkomSigma anak perusahaan BUMN membuat wahana IT. Yaitu memadukan antara culture dengan teknologi dan akan menarik untuk milenial.

Dikatakan, untuk memersiapkan segala sesuatu sesuai dengan target yang ditetapkan, sejumlah pekerja dikerahkan untuk merampungkan seluruh pekerjaan.

“Semua sarana prasarana sudah 80 persen, semua stan juga hampir selesai 95 persen. Sekarang sudah mulai setting panggung, serta wahana yang lainnya,” tuturnya.

Sepanjang perhelatan Jateng Fair 2019 digelar, lanjut Titah, para pengunjung akan dihibur dengan penampilan artis-artis nasional maupun lokal. Diantaranya Nella Kharisma, Ita Purnamasari, Jihan Audy dan NDX AKA. Sedangkan untuk harga tiket masuk dibanderol dengan harga Rp15 ribu (Senin-Kamis) dan Rp20 ribu (Jumat-Minggu). (*)

editor : ricky fitriyanto