in

Dragan Kesal PSIS Kebobolan Dua Gol Bodoh

Dragan menyayangkan timnya terlalu mudah memberikan gol untuk lawan.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic. (foto: dokumentasi PSIS Semarang via instagram)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic kecewa timnya gagal membendung Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Lini pertahanan dituding jadi biang kerok kekalahan Mahesa Jenar.

Menjalani laga pekan ke-21 di Stadion Ngurah Rai Denpasar Bali, Jumat (28/1/2022) malam, PSIS dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Madura United. Gol-gol Renan Silva dan Beto Goncalves hanya bisa dibalas oleh Chevaughn Walsh.

Baca Juga: Chevaughn Walsh Cetak Gol, PSIS Tetap Kalah dari Madura United

Dragan menyayangkan timnya terlalu mudah memberikan gol untuk lawan. Dua gol tersebut seharusnya tak perlu terjadi jika pemain belakang tidak membuat kesalahan.

“Kami kebobolan dua gol bodoh karena pemain belakang membuat kesalahan fatal. Di 13 menit pertama kami bermain kurang efektif dan setelah terjadi gol pertandingan menjadi semakin sulit,” kata Dragan dalam konferensi pers setelah laga.

Gol pertama Madura United di menit ke-13 berawal dari usaha Frendi Saputra saat menghentikan pergerakan Renan Silva yang berbuah tendangan bebas di dekat area penalti PSIS. Sepakan Renan Silva gagal dihalau Joko Ribowo yang bersarang di pojok kiri atas.

Madura United berhasil memanfaatkan momentum dan mencetak gol keduanya di menit ke-15. Lini pertahanan PSIS gagal menerapkan perangkap offside yang membuat Beto Goncalves berdiri bebas di dalam kotak penalti dan dengan mudah menceploskan bola.

Gol Chevaughn Walsh di menit ke-41 sempat menghidupkan asa PSIS. Permainan tim Ibu Kota Jateng membaik di babak kedua tapi tak mampu menciptakan gol lagi hingga laga berakhir.

Dragan pun meminta timnya lekas melupakan kekalahan ini karena sudah ditunggu pertandingan berat di bulan Februari. Menurutnya mentalitas pemenang dibutuhkan Wallace Costa dkk.

“Pertandingan ke depan akan semakin berat karena kami akan melawan Persebaya, Persib dan Bali United. Tim ini harus bekerja lebih keras dan lebih percaya diri,” ucapnya.

PSIS Semarang akan melakoni enam pertandingan di bulan Februari. Selain tiga tim di atas, Mahesa Jenar juga bakal bentrok dengan Persik Kediri, Barito Putera dan Borneo FC. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.