in

Dinpermades P2KB Demak Ikuti Kegiatan Rekonsiliasi Data PK New Siga Tahun 2022

Acara ini untuk merumuskan strategi percepatan pelaksanaan Verifikasi Validasi Keluarga Resiko Stunting dan Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022.

DEMAK (jatengtoday.com) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak mengikuti kegiatan Rekonsiliasi Data PK New Siga Tahun 2022 di Hotel Quest Semarang.

Kegiatan yang diikuti perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah termasuk Kabupaten Demak tersebut, dalam rangka merumuskan strategi percepatan pelaksanaan Verifikasi Validasi Keluarga Resiko Stunting dan Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022.

Acara yang dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Widwiono itu, berlangsung selama dua hari dengan diikuti sebanyak 35 peserta yang merupakan koordinator atau pengelola data Bangga Kencana kabupaten/kota.

“Kabupaten Demak ikut serta dalam kegiatan ini agar nantinya dapat mengerahui strategi percepatan pelaksanaan Verifikasi Validasi Keluarga Resiko Stunting dan Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022,” kata Drs. Taufiq Rifai, M.Si, Dinpermades P2KB Kabupaten Demak.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber yakni Ketua Pokja ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Sub Koordinator Datin dan Tim Datin Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah serta Tim Keuangan Posko PPK22 Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Taufik, pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022 berbeda dengan tahun 2021, baik dari sisi waktu dan anggaran pelaksanaan. Pada tahun 2021 dilaksanakan di bulan Mei-Juni, tahun ini yang seharusnya 20% saja ditambah menjadi 50% dan anggaran baru turun awal bulan September 2022.

“Adapun rencana tindak lanjut dalam kegiatan ini diharapkan tim Posko PPK22 tingkat kabupaten/kota agar memantau progres input data Pemutakhiran Pendataan Keluarga di tiap tiap Kecamatan,” katanya.

“Selain itu juga menginformasikan permasalahan-permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2022 kepada Tim Posko PPK22 Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *