in

Dinkes Kota Semarang Raih Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji 2022

Dinkes Kota Semarang masuk dalam Top 45 Inovasi cluster Kota dengan Inovasi Warak Ngendok.

Kepala Dinkes Kota Semarang, dr Abdul Hakam (tengah) usai mewakili penerimaan penghargaan. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang meraih penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022.


Dinkes Kota Semarang masuk dalam Top 45 Inovasi cluster Kota dengan Inovasi Warak Ngendok (Lawan Corona Virus Kota Semarang dengan Integrasi Program dan Bergerak Bersama).

Pengumuman pemenang kompetisi yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tersebut berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (6/12/2022).

“Saya mendampingi Kepala Inspektorat mewakili Pemerintah Kota Semarang menerima penghargaan tersebut,” ujar Kepala Dinkes Kota Semarang, dr Abdul Hakam.

Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji tersebut terdiri dari Top 45 Inovasi dari kelompok umum dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation dari kelompok khusus.

Penetapan Top Inovasi ini tertuang dalam Keputusan Menteri PANRB No. 289/2022 tentang Top Inovasi Pelayanan Publik KIPP di Lingkungan Kementerian atau Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMD, dan BUMD Tahun 2022.

Dalam acara yang sama, Pemkot Semarang juga mendapat predikat BB dalam hasil evaluasi reformasi birokrasi tahun 2022. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB RI Abdullah Azwar Anas. (*)

editor : tri wuryono 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *