in

Dewa United vs PSIS: Mahesa Jenar Incar Kemenangan Perdana di Kandang Lawan

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Dewa United dan PSIS Semarang bermain imbang 2-2.

Caretaker PSIS Semarang Achmad Resal Oktavian (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

TANGERANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang mengincar kemenangan pertamanya di kandang lawan saat bertemu tim promosi Dewa United pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2022/2023. Kemenangan bukan sekadar tiga poin, tapi sangat krusial untuk mendongkrak motivasi Andreas Ado dan kawan-kawan yang baru saja ditinggal pelatih Sergio Alexandre.

Duel Dewa United versus PSIS bakal digelar di Indomilk Arena Tangerang, Senin (29/8/2022) sore. Kedua tim sama-sama menelan kekalahan di pekan sebelumnya, Dewa United takluk 0-3 dari Borneo FC dan PSIS ditundukkan Persebaya Surabaya 0-1.

Baca Juga: PSIS Semarang Pecat Sergio Alexandre

Achmad Resal Oktavian yang ditunjuk sebagai caretaker sepeninggal Sergio Alexandre punya beban berat untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain-pemain Mahesa Jenar. Mereka juga dituntut bisa memetik kemenangan pertama di kandang lawan setelah gagal memetik poin dalam tiga laga away musim ini.

“Alhamdulillah kondisi anak-anak siap. Mungkin hanya beberapa pemain cedera, namun kami tetap fokus pada pertandingan besok,” kata Achmad Resal pada sesi prematch press conference, Minggu (28/8/2022).

PSIS belum bisa memainkan Carlos Fortes yang tak kunjung pulih dari cedera. Namun Resal memastikan pemain lain siap mengambil peran Fortes. Dia justru mewaspadai Dewa United yang berupaya bangkit usai dua kekalahan beruntun dari Madura United dan Borneo FC.

Baca Juga: PSIS Musim Ini: Kepayahan di Kandang, Main Tandang Belum Menang

“Secara keseluruhan Dewa United tim yang bagus dan harus kami waspadai. Hasil pertemuan di Piala Presiden tidak bisa dijadikan ukuran penilaian karena masing-masing tim sudah berbenah,” kata Resal.

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Dewa United dan PSIS Semarang bermain imbang 2-2. Saat itu Mahesa Jenar diselamatkan gol Wahyu Prasetyo di injury time setelah sempat dua kali tertinggal.

“Kami harus bisa segera bangkit setelah kalah dari Persebaya. Semoga pemain bisa fokus sepanjang pertandingan,” ujarnya.

Hingga pekan ke-6 BRI Liga 1 2022/2023, PSIS Semarang belum sekalipun menuai poin dari laga tandang. Sebelum kalah oleh Persebaya, Mahesa Jenar juga tumbang di kandang Arema FC dan Persib Bandung dengan skor 1-2. (*)

Tri Wuryono