in

Dengan Dukungan Erasmus+, PGPAUD Unnes Kirim Dua Mahasiswanya ke Eropa

Ishla Riezki Nuswantara dan Niken Dwi Widyastuti akan ke Trnava University, Slovakia.

SEMARANG (jatengtoday.com) — Prodi Sarjana Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengirim dua mahasiswanya ke Eropa, tepatnya ke Trnava University, Slovakia dengan dukungan Erasmus+.

Dua mahasiswa bernama Ishla Riezki Nuswantara dan Niken Dwi Widyastuti akan mengikuti rangkaian kegiatan akademik kota yang berjuluk “Slovakia’s Little Rome” itu selama empat bulan ke depan.

Ishla sendiri sudah mencoba meriset kurikulum PAUD Slovakia dan Trnava University. “Saya tidak sabar untuk melihat dan belajar Art Theraphy digunakan di PAUD di Slovakia,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Rektor Unnes, Prof. Martono berpesan agar kedua mahasiswa menggunakan kesempatan mobilitas ke Eropa Tengah ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya lepas tapi untuk kembali. Syukur, jika Anda menggunakan kesempatan ini untuk menjajaki studi lanjut di Eropa. Satu lagi, Anda jangan kehilangan keadaban Indonesia,” pesan Rektor, Senin (26/2/2024).

Terpisah, Korpodi PGPAUD Unnes, Ali Formen menyampaikan program mobilitas ini merupakan hasil kerja kolektif panjang.

Setidaknya, sejak 2018 Prodi PGPAUD bekerja sama dengan mitra dari Slovakia, Hungaria, dan Bulgaria dengan dukungan Erasmus+.

Selain dua mahasiswa, dua dosen Prodi PGPAUD, Dr. Diana dan Rina Windiarti MEd pada pertengahan tahun ini akan menyusul ke Trnava sebagai visiting scholars. (*)

Baihaqi Annizar