in

Cegah Klaster Covid-19 di Penjara, Petugas Lapas Kedungpane Jalani Rapid Test

SEMARANG (jatengtoday.com) – Seluruh petugas Lapas Kelas I Semarang mengikuti rapid tes antigen. Kegiatan tersebut sebagai upaya mendeteksi Covid-19 agar tidak terjadi klaster penularan baru di lingkungan lapas.

Kepala Lapas Kedungpane Supriyanto mengungkapkan, berdasarkan tes tersebut, hasilnya cukup melegakan. “Alhamdulillah hasil tes seluruhnya negatif,” ujarnya, Senin (21/6/2021).

Selain menggelar tes, Kalapas mengingatkan semua pihak agar senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Kami selalu menyampaikan kepada teman-teman pegawai untuk disiplin menerapkan prokes,” pesan Kalapas.

Untuk menambah daya tahan tubuh, pegawai lapas mendapat multi vitamin. Hal ini tak lain sebagai upaya preventif menyikapi lonjakan kasus Covid-19.

Apalagi di Lapas Semarang ini sebelumnya terdapat dua pegawai yang terpapar Covid-19. Keduanya yang merupakan petugas di bengkel kerja lapas langsung melakukan isolasi mandiri.

Adapun untuk mengantisipasi penyebaran virus, bengkel kerja ditutup untuk sementara waktu. Semua narapidana yang dimungkinkan bersinggungan juga diminta isolasi di kamar masing-masing. (*)

 

editor: ricky fitriyanto 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.