in

Blokir Iklan di Android dengan Download Adguard Premium

Masih terbayang hari tanpa melihat iklan di Android?

Hampir tidak mungkin, memakai Android tanpa melihat iklan. Setidaknya, dengan Adguard, kamu bisa menghalangi 98℅ iklan di Android.

Ada banyak iklan yang “harus” kamu lihat, ketika memakai Android. Play Store, toko online, AdSense, iklan sebelum download aplikasi, penghitung-mundur (countdown timer) 5 detik sebelum download, UC Browser, YouTube (minimal 5 detik), atau ketika halaman yang kamu buka diarahkan untuk kepentingan iklan. Belum lagi, perhatian kamu tersita 5 detik di halaman web yang memuat iklan dengan script otomatis. Halaman Facebook, Instagram, Google Maps, semua memuat iklan.

Selama 60/menit memakai Android, rata-rata waktu untuk untuk menunggu iklan mencapai 1 menit. Sama dengan 12 x 5 detik. Kalau dalam waktu 2 minggu kamu memakai Android selama 60 jam, kamu meluangkan waktu total 1 jam, hanya untuk melihat iklan. Dalam setahun, itu sama dengan 26 jam melihat iklan, tanpa-henti.

Google dan media sosial, memakai taktik redirection (pengalihan) dan microdecision untuk membuat pemakainya tak-sadar bahwa pemakai sedang menerima iklan dan membuat keputusan kecil.

Baca: Strategi Iklan Google Mengalihkan Keputusan Tak-Sadar Milyaran Pemakai

Berita baiknya, kamu bisa memakai Adguard untuk menahan iklan agar tidak tampil.

Adguard Premium merupakan pemblokir iklan, pengaman ketika browsing atau menjalankan aplikasi, sekaligus VPN lokal untuk koneksi yang lebih aman. Efek yang kamu dapatkan selama memakai Adguard: perhatianmu tidak lagi terhalang iklan, paket data lebih hemat, dan baterai lebih hemat karena tidak memaksa sistem bekerja terus-menerus.

3 Fitur Utama Adguard

Adguard memiliki fitur 3-in-1 yang paling dicari:

Memblokir 90% Iklan di Android

Tidak ada lagi “menunggu 5 detik” sebelum memutar suatu video di YouTube. Tidak perlu melihat AdSense. Iklan dari PlayStore juga good bye. Bahkan kamu tidak perlu pengaturan ribet. Iklan yang tidak muncul berarti: kamu bisa lebih fokus, data internet lebih hemat, dan kesenangan selama memakai Android (tanpa iklan) bisa kami dapatkan.

Browsing Lebih Aman dengan https://

Adguard memakai Certificate tersendiri, untuk browsing selalu di bawah https alias secure http, yang lebih aman dan lebih cepat.

Mengapa lebih aman? Analogi Adguard itu begini. Ketika kamu membuka browser, untuk loading halaman, itu sama dengan meminta ke server untuk menyajikan teks atau gambar yang ingin kamu buka. Ini sama seperti meminta suatu restoran menyajikan apa yang ingin kamu makan. Adguard berperan seperti food delivery yang membeli makanan itu, tanpa kamu harus datang ke restoran. Jadi, restoran itu tidak tahu bahwa kamulah pembelinya. Kamu tidak perlu memikirkan kemacetan, tidak perlu memikirkan antrian, semua aman dilakukan Adguard (food delivery).

VPN Lokal

Memakai Adguard bisa untuk membuka website yang terkena warning “intern### posit##”. Lebih bebas akses. Sebenarnya, tujuan utama bukan untuk buka situs terlarang, tetapi untuk membuka situs atau aplikasi yang diblokir berdasarkan asal-negara.

Pengaturan Adguard Premium

Sebelum download, mari melihat bagaimana tampilan dan pengaturan Adguard Premium. Pengaturan ini hanya perlu dilakukan sekali. Lihat video tutorial setting Adguard Premium ini.

 

Detail pengaturan ini, kalau dijalankan, nggak sampai 1 menit dan hanya perlu sekali saja.

  • Buka Adguard
  • Menu > Home > Geser protection ke kanan.
  • Menu > Settings > DNS Filtering > dari Off ke On
  • Select DNS Server > pada Server Selection, pilih: AdGuard DNS
  • Home > Settings > Network > https Filtering > dari Off ke On
  • Pada Filtering Method, pilih ” Local VPN“.
  • Menu > Settings > Content Blocking > dari Off ke On semua.
  • Pada Filters > Aktifkan semua.

Sekarang, Android kamu sudah siap dipakai untuk browsing, buka aplikasi, dll. tanpa iklan.

Download Adguard Premium

Bagi pemakai Android, MacBook, Windows, dan Google Chrome, bisa download Adguard langsung dari situs Adguard.

Adguard Premium
https://adguard.com

Bagaimana cara download aplikasi Android premium tanpa Play Store?
Kebanyakan pemakai Android, yang ingin mendapatkan versi premium, biasanya memakai ACMarket. Bisa juga menggunakan custom search engine khusus untuk . Ketik “adguard premium” dan temukan apa yang kamu cari.

Pilih Adguard Premium dengan logo berwarna putih, bukan Adguard Content Blocker yang berwarna hijau, bukan Adguard VPN.

download adguard premium
Ada beberapa macam Adguard. Pilih Adguard Premium. (Photo: Google CSE)

Bayangkan hari-hari tanpa iklan di Android, setelah memasang Adguard. Kembali memakai YouTube dengan senang, bebas buka website sesukamu, dan belajar tanpa hambatan iklan. [dm]

Day Milovich

Webmaster, artworker, penulis, konsultan media, tinggal di Rembang dan Semarang.