in

Bersama Anak Panti Asuhan, Accorhotels Semarang Meriahkan Paskah dengan Hias Telur

SEMARANG (jatengtoday.com) – Suasana di Panti Asuhan Betlehem, Jalan Citarum, Kota Semarang sedikit berbeda. Anak-anak dan penghuni panti tampak riang mengikuti serangkaian kegiatan perayaan Hari Paskah. Salah satunya dengan lomba menghias telur.

Kegiatan tersebut digagas manajemen dari hotel yang bernaung di bawah AccorHotels Group Semarang. Yaitu Hotel ibis Semarang Simpang Lima, Novotel Semarang, dan Ibis Budget Semarang Tendean.

General Manager ibis Semarang Simpang Lima, Wiwied Nurseka menuturkan, acara ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Paskah. Tahun ini, Hari Raya umat Kristen dan Katholik untuk memperingati kebangkitan Isa Almasih jatuh pada Minggu (21/4/2019).

Ada pun lomba menghias telur yang ada, biasanya memang menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak yang berusia setara TK hingga SD kelas 1. Dimana mereka dapat menuangkan ide, kreatifitas, serta imajinasi mereka ke atas permukaan telur-telur yang sudah disediakan.

“Tadi ada anak yang menggambar muka tokoh film favoritnya, Deadpool. Ada juga anak yang membuat pola layaknya corak angkatan militer atau tentara karena
memiliki cita-cita ingin menjadi anggota TNI,” ujarnya, Kamis (25/4/2019).

Selain menghias telur, tim AccorHotels juga mengajak untuk bermain kelompok, yang terdiri dari berbagai tingkat mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. Mereka belajar untuk bekerja sama dalam berlomba menemukan telur-telur rebus yang telah disiapkan oleh panitia di berbagai tempat di area lapangan panti asuhan tersebut.

“Mereka berlarian dengan gembira dan berlomba menemukan telur-telur paskah yang telah disembunyikan oleh panitia,” cerita Wiwied.

Pihaknya mengaku senang dengan mengadakan acara seperti ini. “Manajemen AccorHotels Semarang berusaha untuk membagikan kebahagiaan di Hari Paskah untuk anak-anak yang sekiranya merasa kurang lengkap karena ketiadaan orang tua atau sanak saudara,” imbuhnya. (*)

editor : ricky fitriyanto