in

Baru Buka, Transmart Majapahit Semarang Mati Listrik, Pengunjung Kelimpungan

SEMARANG (jatengtoday.com) – Gerai Transmart Majapahit Semarang resmi dibuka Jumat (27/9/2019) lalu. Pengunjung pun tampak memadati mal tersebut. Namun, sebagian besar pengunjung kelimpungan lantaran listriknya padam, Minggu (29/9/2019) siang.

Pantauan di lokasi, tidak semua aliran listrik padam. Beberapa lampu dan kasir ada yang hidup. Namun, lampu penerangan ruangan, hingga lift dan eskalator mati.

Beberapa kali terlihat kedipan lampu, sebagai upaya pembenahan aliran listrik. Sayangnya, tidak membuahkan hasil.

Salah satu pengunjung, Riska Muyasaroh (22) mengaku bingung mendapati keadaan itu. “Saya baru saja masuk, tapi ini sudah mati. Nggak tahu kenapa,” ucapnya saat ditemui.

Kondisi itu pun membuat pengunjung terpaksa dibatasi. Tampak beberapa satpam berjaga di lift agar tidak ada pengunjung yang naik ke lantai atas. Sementara yang ada di atas beramai-ramai turun dari lift secara manual.

Ahmad Arwani (26) juga mengungkapkan hal serupa. Dia merasa bingung mengapa tempat perbelanjaan sebesar ini bisa mati lampu.

“Apa mungkin masih adaptasi kali ya, kan baru buka. Tapi seharusnya sebelum dibuka dipastikan dulu, kalau pemadaman dari pusat kan masih bisa memanfaatkan genset,” jelas Ahmad.

Satpam Transmart Majapahit, Adi R mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci. Dia hanya mengatakan bahwa sedang ada perbaikan lintrik. “Nggak tahu ini kenapa, kayaknya sedang ada gangguan. Tapi kalau kemarin hidup,” ucapnya. (*)

editor : ricky fitriyanto