in

Asyik Cari Hewan Laut, Remaja Hilang Ditelan Ombak

KEBUMEN (jatengtoday.com) – Seorang remaja bernama Rifki Nasrullah (17), dilaporkan hilang di Pantai Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kejadian bermula Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 09.00. Saat itu, remaja asal Dukuh Wungu, Desa Karang Duwur, Kecamatan Petanahan, Kebumen ini bersama dua temannya sedang asyik
mencari hewan laut “undur-undur” di tepi pantai.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, diduga Rifki tidak menyadari bila posisinya berada di air.

“Sedangkan dua rekannya masih dipinggir pantai. Karena keasyikan, Rifki tidak menyadari datang ombak besar dan menyeretnya ke tengah laut,” bebernya.

Saat Rifki tergulung ombak, lanjutnya, teman korban sempat berusaha menolong dan memegang tangannya. Namun ombak besar dan kuat itu membuat pegangan tangan terlepas. “Korban langsung terhempas hilang ditelan ombak,” ungkap Mulwahyono.

Saat ini pihaknya telah menerjunkan satu tim dari Basarnas Pos SAR Cilacap untuk melakukan pencarian. Petugas melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.
“Semoga korban dapat segera kami temukan,” katanya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Abdul Mughis