in

Naik Perahu Seberangi Sungai Pemali, Nurofik Jatuh Bersama Sepedanya

BREBES (jatengtoday.com) – Seorang pria paruh baya bernama, Nurofik Bin Tarwad (40), warga RT 02 RW 06 Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengalami nasib nahas.

Dengan membawa sepeda, Nurofik bermaksud menyeberangi Sungai Pemali dengan menaiki perahu, tepatnya di penyeberangan perahu Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, pada Selasa (27/4/2021) pukul 09.30 WIB.

“Namun tiba-tiba korban sempoyongan, sembari memegang sepedanya. Akibatnya, korban terjatuh ke sungai bersama sepedanya dari atas perahu,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Berdasarkan keterangan saksi,  korban sempat berusaha berdiri. Namun akhirnya tidak mampu mengendalikan keseimbangan tubuhnya hingga akhirnya terjatuh dan tenggelam. “Saksi yang melihat kejadian itu berusaha menolong korban, namun tidak berhasil. Diduga, sakit epilepsi yang diderita korban kambuh,” katanya.

Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke pihak berwajib dan diteruskan ke Basarnas. Menerima laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan tim pencarian. “Kami berangkatkan satu regu beserta peralatan rubber boat dan alduk lainnya untuk melakukan pencarian korban,” terangnya.

Pihaknya bersama tim SAR Gabungan dari Polsek Wanasari, Koramil Wanasari, BPBD Brebes, Satpol PP Brebes, PMI Brebes, SAR Kabupaten Brebes, Rapi, Bagana, Ubaloka dan warga sekitar masih terus melakukan pencarian. “Hingga petang, korban belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan esok hari,” katanya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Abdul Mughis