in

Aneka Kuliner hingga Batik Digelar di Bandara Ahmad Yani Semarang

Bazar ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku usaha.

Pihak bandara bersama pelaku UMKM menunjukkan produk yang dijajakkan dalam

SEMARANG (jatengtoday.com) – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Bazar Angkasa Pura Brilian di area bandara selama empat hari, Minggu-Rabu (2-5/1/2022)

Di bazar tersedia berbagai produk UMKM dengan kualitas terbaik, mulai dari kuliner, kerajinan, hingga kain batik.

Pelaku UMKM yang menjajakkan produk pada bazar ini adalah mereka yang menjadi mitra binaan program CSR Bandara Ahmad Yani, serta UMKM binaan BRI Regional Office Semarang.

General Manager Bandara Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan, Bazar Angkasa Pura Brilian bertujuan memajukan sektor UMKM di Kota Semarang.

“Kami berharap dengan keikutsertaan para UMKM pada bazar ini, dapat membantu mereka dalam mempromosikan produk unggulannya kepada masyarakat luas khususnya pada pengguna jasa bandara,” ujar Hardi.

Senada dengan Regional CEO BRI Semarang, Wahyu Sulistiyono. Dikatakan, bazar ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pelaku usaha.

BRI berupaya untuk mensupport UMKM dari segi kemudahan pembayaran dengan memperkenalkan QRIS BRI sebagai fasilitas digitalisasi transaksi pembayaran.

Kata Wahyu, UMKM memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri, terlebih lagi UMKM yang produknya siap Go Global untuk di-ekspor.

“BRI siap menyupport para UMKM dari segi pembiayaan, pelatihan, fasilitas digital payment, maupun produk jasa BRI lainnya,” ungkap dia.

Selain bisa berbelanja, pengunjung bazar juga dapat menikmati kegiatan interaktif serta sajian live musik. (*)

 

Editor: Ajie MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *